Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Cara Mengubah Rotak Dan Filter Fuel Pump Honda

Asslamu'alaikum sedulur bengkel, salam koprot oli. Haha namun enggak lah. Masak iya hingga koprot.

Gimana nih, masih ada trouble yang belum dituntaskan kah? Alhamdulillah kerjaan di bengkel saya sudah pada kelar yang trouble agak sukar 😁.

Oya kali ini kita akan membAhas wacana fuel pump ya.

Fuel pump ini terdapat pada semua motor injeksi. Part ini seumpama jantung yang mengalirkan darah, eh mengalirkan materi bakar ke injektor ya.

Makara jikalau part ini agak lemah, motor akan terasa nyendat atau bahkan sanggup mogok.

Untuk harga fuel pump di kisaran ± Rp 500.000,.
Ya tidak mengecewakan mahal bukan,

Tetapi ada cara mudah-mudahan di saat terjadi kerusakan pada fuel pump kita tidak terlampau merogoh saku terlalu dalam, yakni dengan cara mengubah rotak nya saja.

Namun anjuran saya filter saringan bensin nya di ganti sekalian, alasannya merupakan ini juga sanggup menyebabkan lemahnya tekanan fuel pump.

Persiapan Alat :

  • Obeng (+).
  • Obeng (-) kecil.
  • Kunci T10 mm.

Dan motor yang hendak di bongkar tentunya.

Part pengganti :

Rotak dan Filter bensin.

Tahap pelepasan :

Pertama buka atau lepas jog mudah-mudahan lebih leluasa. Walaupun tanpa melepasnya pun sanggup sih.

Buka 4 baut 10mm penjepit fuel pump. Dan ambil fuel pump nya.

Setelah itu lepas semua kabel-kabel, ingat-ingat letak warna nya. Biar lebih terperinci lihat gambar posisi kabel fuel pump honda di bawah ini.


Lalu congkel secara perlahan-lahan pengait mudah-mudahan sanggup kita ambil rotak nya. Lihat gambar.


Setelah itu tinggal kita lepas dan ganti rotak nya.

Untuk pemasangan kebalikan dari pelepasan, namun perlu di ingat bahwa di lobang fuel pump ada suatu oring kecil, jangan hingga kelewatan, efeknya jikalau tidak terpasang, tekanan akan turun drastis.

Untuk perubahan filter fuel pump honda juga sungguh mudah, beliau cuma versi pengait, jadi tinggal kita putar pelan-pelan.

Namun mudah-mudahan lebih gampang melepasnya, kita congkel saja memakai obeng (-) kecil kemudian putar ke arah kanan.


Setelah semua terpasang kemudian kita coba hidupkan motor, semestinya penyakit brebet sudah hilang.

Namun jikalau masih sama saja, yang perlu anda curigai ya part rotak tadi memang betul-betul manis tidak, soalnya acap kali barang gres pun juga lemah. Tapi tetapkan jiga dengan memakai alat ukur tekanan fuel pump.

Mohon maaf gambarnya kurang komplit, namun anda sanggup menyaksikan video di bawah ini.


Dan saya rasa cukup sekian, saya agak sukar mengolah kata-kata, jikalau ada kesalahan penulisan mohon silahkan tulis di kolom komentar.

Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar