Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Trouble Beat Fi Esp Brebet, Ini Salah Satu Penyebab Nya

Assalamu' alaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat malam sedulur bengkel semua. Lama sekali blog ini tidak update. Artikel kali ini sanggup di katakan posting pertama di permulaan tahun 2019.

Sebelum nya aku ingin sedikit bercerita, kenapa blog ini usang tidak update?

Karena admin lagi banyak kerjaan di dunia real, dan dalam beberapa peluang aku juga mendokumentasikan pekerjaan dalam suatu video yang aku upload di chanel youtube, jikalau anda mau menengok inilah chanel nya.

Chanel YouTube

Yah meskipun munkin dalam pengerjaan belum sanggup profesional dan sejelas chanel-chanel lain.

Ok kembali ke Judul.

Salah satu penyebab Motor Injeksi brebet

Dalam menangani suatu trouble, yang paling sukar yakni penyakit yang tidak jelas.

Misalnya motor brebet, motor brebet ini kemungkinan oenyebabnya sungguh banyak, sanggup jadi dari tata cara materi bakar atau sanggup dari tata cara kelistrikan.

Kalau kita uraikan dari dua klompok tersebut, sungguh banyak part yang mesti di periksa.

Misalnya pada motor Beat FI eSP yang aku kerjakan kemaren. Motor ini brebet aku di tarik gas.

Hal yang pertama mesti di curigai yakni kedipan MIL, alasannya ini motor injeksi, seringkali lazimnya jikalau terjadi kerusakan pada sensor, MIL akan berkedip menujukkan aba-aba kerusakan.

Di motor yang aku kenjakan tidak terdapat kedipan Mil, jadi aku teruskan pengekecan ke lain nya.

Kedua yakni materi bakar, di dalam tangki mesti ada materi bakar yang cukup.

Ketiga kita pastikan keadaan bunga api Busi bagus,

Nah di potongan ini aku mendapatkan keganjalan pada cup busi, dikala cup busi di lepas trasa tidak ada gigitan nya, menyerupai blong. Dan ternyata memang kondisinya karatan pada potongan dalam.


Karena pada motor beat eSp ini setelah aku ganti cup busi sudah wajar jadi tidak aku teruskan lagi pengecekan nya.

Tetapi misalnya sedulur menemui setelah cup busi di ganti motor tetap brebet, coba cek beberapa part berikut.

1. Pastikan injektor menyemburkan materi bakar dengan baik, alias tidak ada yang tersumbat.

2. Periksa tekanan fuel pump, normalnya 294 kpa.

3. Periksa kabel-kabel tidak ada yang kena ground alias konslet.

Baca juga: diagram pengapian beat FI eSp

4. Sensor EOT dalam keadaan normal.

5. Sensor TP melakukan pekerjaan dengan baik.

6. ECM juga sanggup menjadi penyebab nya, namun sungguh jarang sekali.

Nah itulah beberapa part yang mesti di curigai dikala anda menemui trouble motor injeksi yang brebet.

Lihat Video:


Saya rasa sekian dulu, Artikel di permulaan tahun yang ringan-ringan dahulu yah, biar bermanfaat.

Terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar