Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Tips Perawatan Tangki Motor Biar Tidak Bocor

Selamat malam sedulur semua, malam ini pada nonton indonesia vs malaiysia di seagems tidak? Semogo saja tidak, lantaran hasilny sungguh bikin emosi 😂. Permainan sanggup di bilang indonesia cukup manis namun tetap kalah juga dengan kecolongan satu gol di menit akhir, aaah payah 😑. Eh kok jadi diskusikan bola 😣.

Ok kita kembali ke judul kiat merawat tangki sepeda motor agar tidak berkarat dalam nya. Akibatnya jikalau telah berkarat ya jadi bocor deh tanki nya.

Terutama bagi sepeda motor tipe sport, sanggup di bilang pada tipe sport sungguh rentan kena karat dan bocor tangki nya, di karenakan tangki motor tipe sport terletak di luar dan tidak terhalang epilog lain seumpama motor tipe cub dan matic yang lerletak di dalam dan tertutup oleh jog.


Pada sepeda motor tipe sport air sering masuk ke dalam tangki yang memunculkan karat dan berujung bocor. Pertanyaan nya dari mana air itu? Karena tanki sepeda motor tipe sport posisinya di luar ya sanggup jadi air masuk di saat memakai motor dalam kondisi hujan dan air masuk dari tutup tangki, sanggup juga akhir tukang basuh motor yang semprotan air nya kenceng dan masuk juga dari tutup tangki itu.

Baca juga:
Komponen penting yang ada di sepeda motor

Pada sepeda motor injeksi juga sering terjadi problem fuel pump atau pompa materi bakar yang mati alias tidak berfungsi di sebabkan air di dalam tanki dan terjadi karatan di konektor cable daya fuel pump. Akibatnya konektor putus dan fuel pump tidak berfungsi.

Dan ini merupakan beberapa kiat agar tangki sepeda motor kita bebas dari air, karat, yang berujung bocor, atau bahkan mogok akhir fuel pump tidak berfungsi.

  • Jangan biarkan kondisi tangki dalam kondisi materi bakar berkapasitas setengah, atau bahkan kosong. Kondisi ini sanggup memunculkan pengembunan pada ruang kosong tangki, sehingga bintik air akan mengumpul di bawah dasar tangki.


  • Kuras tangki setidak nya 6 bulan sekali agar kondisi tanki senantiasa dalam kondisi bersih.


  • Saat mencuci sepeda motor usahakan jangan menyiram atau menyemprot pada belahan tutup tangki, lantaran tekanan air yang cukup tinggi akan sanggup masuk ke dalam lubang pernapasan yang terdapat pada tutup tanki. Sebaiknya di saat mencuci pada belahan tangki cukup di lap saja agar aman.


  • Catatan lain:Perbedaan Cara kerja antara mesin 4T dan 2T

    Demikian sedikit kiat dari kum3n.com, mudah-mudahan bermanfaat.

    Salam oli bekas 🤗

    Related Posts

    Posting Komentar