Ok kita kembali ke judul kiat merawat tangki sepeda motor agar tidak berkarat dalam nya. Akibatnya jikalau telah berkarat ya jadi bocor deh tanki nya.
Terutama bagi sepeda motor tipe sport, sanggup di bilang pada tipe sport sungguh rentan kena karat dan bocor tangki nya, di karenakan tangki motor tipe sport terletak di luar dan tidak terhalang epilog lain seumpama motor tipe cub dan matic yang lerletak di dalam dan tertutup oleh jog.
Pada sepeda motor tipe sport air sering masuk ke dalam tangki yang memunculkan karat dan berujung bocor. Pertanyaan nya dari mana air itu? Karena tanki sepeda motor tipe sport posisinya di luar ya sanggup jadi air masuk di saat memakai motor dalam kondisi hujan dan air masuk dari tutup tangki, sanggup juga akhir tukang basuh motor yang semprotan air nya kenceng dan masuk juga dari tutup tangki itu.
Baca juga:
Komponen penting yang ada di sepeda motor
Pada sepeda motor injeksi juga sering terjadi problem fuel pump atau pompa materi bakar yang mati alias tidak berfungsi di sebabkan air di dalam tanki dan terjadi karatan di konektor cable daya fuel pump. Akibatnya konektor putus dan fuel pump tidak berfungsi.
Dan ini merupakan beberapa kiat agar tangki sepeda motor kita bebas dari air, karat, yang berujung bocor, atau bahkan mogok akhir fuel pump tidak berfungsi.
Catatan lain:Perbedaan Cara kerja antara mesin 4T dan 2T
Demikian sedikit kiat dari kum3n.com, mudah-mudahan bermanfaat.
Salam oli bekas 🤗
Posting Komentar
Posting Komentar