Selamat malam, pada postingan kali ini aku akan sharing kerusakan yang membuat persneleng sukar atau bahkan tidak sanggup di oper pada motor yang menggunakan kopling tipe manual.
Ini sering aku jumpai pada motor Mega pro, CBR, Verza dll.
Namun teladan nya kali ini aku sanggup dari motor Honda Verza.
Kasus yang di alami pelanggan ini perseneleng masih sanggup di oper, tetapi kadang sukar di oper juga.
Tetap permulaan kecurigaan aku tertuju pada per yang terdapat pada as persneleng itu sendiri.
Untuk cara pergeseran kita mesti membongkar blok mesin penggalan kanan merupakan penggalan kopling.
Saya jabarkan sekilas saja ya,
Yang niscaya lepaskan pustep, kemudian lepaskan kick stater.
Lepas block mesin kanan nya.
Sekarang anda lepas house kopling.
Baru sanggup anda lepaskan as persneleng nya.
Dan terlihat lah tersangka yang menghasilkan perseneleng sukar di oper, merupakan per nya putus.
Naah disini aku ada halangan yang terdapat, merupakan part per nya sukar di dapatkan. Namun ternyata part sanggup di ganti menggunakan per milik Suzuki pendekar FU.
Baca juga:Oya, lazimnya ada satu penyebab lagi selain per tadi. Yaitu per kecil di sebelah nya. Apa namanya ya. Lihat gambar ini saja mudah-mudahan jelas.
Tanda Top kompresi Satria FU.
Efek terlambat ganti Oli pada Mesin.
Alternatif part kopling ganda untuk Yamaha Mio.
Itulah 2 tersangka yang sering menjadi penyebab sukar nya persneleng sukar di oper.
Lihat model video:
Ok aku rasa cukup sekian, mudah-mudahan berfaedah dan terimakasih.
Posting Komentar
Posting Komentar