Kiprok suatu komponen kelistrikan yang ada di sepeda motor, yang mana kiprok ini berperanan selaku penstabil arus dan tegangan sebelum masuk di aki dan komponen yang yang lain ada di sepeda motor. Karena arus yang masuk di aki atau ke komponen kelistrikan yang lain mesti stabil, dihentikan rendah atau tinggi. bila arus yang menuju aki demikian besar alasannya yakni itu terjadi overcharger jikalau arusnya demikian kecil balasannya dapat menghasilkan tekor akinya.
Kiprok berperanan selaku penyearah arus dari AC ke DC, yang mana arus AC dari spull yang berupa arus AC akan ditukar di kiprok jadi arus DC. Dasarnya kiprok pada motor itu berperanan selaku penyearah atau Rectifer dari AC (alternating Current) ke DC (Direct current) dan penstabil arus.
Pada motor Kawasaki Ninja ada dua seri yakni karbu, dan FI. Ke-2 nya mempunyai ketidaksamaan pada Soket kiproknya. Karena itu perlu wawasan mudah-mudahan tidak salah pada proses pembaruan. Agar kian terangnya berikut ulasan berhubungan Soket kiprok Ninja baik Ninja old atau new Ninja.
Soket Kiprok Ninja
Keterangan
- ke Aki
- Ke kunci contact
- Massa/Ground
- Spull
- Spull
- Spull
Di atas merupakan pembahasan berhubungan Soket kiprok Ninja. Mudah-mudahan dapat menyertakan mengenai pengetahuan.
Posting Komentar
Posting Komentar