Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Perbedaan Abs Dan Cbs : 5 Perbedaan Dan Ulasan

Perbedaan ABS Dan CBS - Banyak pemakai kendaraan yang tidak mengerti apakah itu perbedaan di antara rem ABS (antilock brake system) serta CBS (combi brake system). Selain itu kendaraan yang sudah memakai tata cara ABS memiliki harga yang lebih mahal dibanding kendaraan yang memakai tata cara CBS. Lalu, apa perbedaan ABS dan CBS?

Pada intinya, ABS serta CBS merupakan feature yang menyediakan santunan pengereman mudah-mudahan sanggup lebih optimal. Dengan begitu kendaraan akan lebih kondusif dan tenteram saat dikendarai. Untuk lebih jelasnya perihal perbedaan antara ABS dan CBS akan dibahas lebih lengkap pada postingan berikut ini.


Perbedaan ABS Dan CBS
 Banyak pemakai kendaraan yang tidak mengerti apakah itu perbedaan di antara rem ABS  Perbedaan ABS Dan CBS : 5 Perbedaan Dan Ulasan

1. Pengertian

Anti-Lock Brake Sistem (ABS) ABS atau Anti-lock Brake Sistem merupakan metode pengereman yang berperan jaga mudah-mudahan ban tidak menutup waktu pengendara lakukan panic brake, tujuannya minimalisir resiko terpeleset. Combi Brake Sistem (CBS) Tentang hal metode kerja CBS merupakan lakukan pengereman yang memungkinkannya ke-2 rem melakukan pekerjaan secara bertepatan meskipun cuman mendesak satu tuas rem, yakni tuas rem belakang.

2. Cara Kerja

Perbedaan lainnya terkait rem ABS dan CBS salah satunya merupakan dari cara kerjanya. ABS atau anti lock brake system melakukan pekerjaan secara elektronik. Pada ABS terdapat sensor yang berkhasiat untuk mendeteksi pergerakan dari kendaraan. Selain itu terdapat ECU selaku otak untuk memproses dan mengendalikan kerja dari tata cara rem ABS.

Sementara itu CBS atau combi brake system melakukan pekerjaan secara mekanis. Pada rem CBS masih memakai tenaga murni dari tangan untuk mengendalikan kerja dari tata cara rem. Pada tuas rem abs untuk roda depan dihubungkan dengan tuas rem pada roda belakang. Namun terdapat jarak penyetelan antara tuas rem depan dan belakang. Pada rem depan jarak pengereman dibentuk lebih pendek, sementara pada rem belakang jarak pengereman dibentuk lebih panjang. Kedua hal tersebut disatukan sehinga pengereman menjadi lebih optimal.

3. Harga 

Dari sisi teknologi yang digunakan, rem ABS dan CBS pasti terdapat beberapa perbedaan. Hal ini dikarenakan teknologi yang dipakai pada tata cara rem ABS yang lebih gres yakni dengan kendali komputer. Sementara rem CBC memakai teknologi yang masih mekanis. Dari teknologi yang dipakai terang rem ABS memiliki harga yang jauh lebih mahal dibanding dengan tata cara rem CBS.

4. Teknologi

Perbedaan terakhir dari tata cara rem ABS dan CBS merupakan teknologi yang digunakan. Pada tata cara rem ABS memakai sensor dan komputer yang dipakai untuk mengendalikan kerja dari rem itu sendiri. Sensor-sensor ini dipakai untuk mendeteksi keadaan laju kendaraan. Sementara ECU dipakai selaku pengolah dan menyediakan output ke aktuator.

Sementara itu pada rem CBS masih memakai tangan atau secara mekanis untuk mengendalikan kerja dari tata cara rem tersebut. Namun saat kita menekan satu tuas (rem depan) maka tuas rem belakang secara otomatis akan tertekan. Oleh alasannya itu rem depan dan rem belakang sanggup melakukan pekerjaan bareng dengan takaran yang berbeda. 

Diatas merupakan pembahasan perihal perbedaan ABS dan CBS. Semoga sanggup memperbesar pengetahuan dan pengetahuan.

Related Posts

Posting Komentar