Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Mengenal Proyeksi Trimetri (Pengertian, Dan Ciri Ciri)

 Proyeksi trimetri merupakan salah satu teknik yang dipakai dalam  gambar teknik Mengenal Proyeksi Trimetri (Pengertian, Dan Ciri Ciri)

Proyeksi Trimetri
- Proyeksi trimetri merupakan salah satu teknik yang dipakai dalam gambar teknik. Proyeksi trimetri ini berencana agar semua gunjingan pada gambar teknik sanggup tersampaikan secara rincian dan lengkap.

Terkait proyeksi trimetri masih terdapat banyak sekali ilmu yang mesti dipelajari agar proses gambar teknik menciptakan gunjingan yang lengkap dan jelas. Berbagai hal ini seumpama pengertian, dan ciri ciri proyeksi trimetri. Untuk lebih jelasnya perihal proyeksi trimetri akan dibahas pada postingan berikut ini.

Pengertian Proyeksi Trimetri

Proyeksi trimetri merupakan salah satu dari proyeksi aksonometri yang mana skala pendekatan untuk ketiga segi beserta sudutnya tidak sama. Artinya setiap segi memiliki skala perpendekan yang berbeda-beda tergantung besar sudut yang digunakan. 
 
Proyeksi trimetri berpatokan terhadap besarnya sudut yang terbentuk antara garis sumbu x, y, dan z serta panjang garis garis sumbu tersebut. Proyeksi trimetri merupakan pengembangan dari proyeksi isometri. Aturan dasar pengerjaan proyeksi trimetri merupakan ketiga skala pemendekannya tidak sama terhadap kedua buah sudut.

Ciri Ciri Proyeksi Trimetri

Terdapat beberapa ciri ciri yang membuktikan gambar teknik menggunakan proyeksi isometri. Untuk lebih jelasnya perihal ciri ciri proyeksi trimetri selaku berikut.

1. Sumbu

Besarnya sudut terbuat antar garis sumbu pada proyeksi trimetri diubahsuaikan dengan kebutuhan. Namun sesuai hukum maka dua sudut memiliki besaran yang berbeda-beda. Dengan kata lain sudut α tidak sama dengan sudut β. Namun besarnya sudut ini juga akan kokoh terhadap skala perpendekan pada setiap garis sumbu.

2. Ukuran Garis Sumbu

Pada proyeksi trimetri biasanya memiliki perbandingan garis sumbu x, y, dan z sebesar 9/10a: 1/2a: a. Namun ukuran ini juga diubahsuaikan dengan sudut terbuat oleh garis sumbu. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan tabel perbandingan sudut sumbu dan skala perpendekan setiap garis sumbu pada proyeksi trimetri.
 Proyeksi trimetri merupakan salah satu teknik yang dipakai dalam  gambar teknik Mengenal Proyeksi Trimetri (Pengertian, Dan Ciri Ciri)
Diatas merupakan pembahasan perihal proyeksi trimetri yang dipakai pada gambar teknik. Semoga sanggup memperbesar pengetahuan dan ilmu pengetahuan.

Related Posts

Posting Komentar