Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Mengenal Cara Reset Alarm Kendaraan Beroda Empat Universal

Posting Komentar
 Terkadang remote alarm kendaraan beroda empat mengalami kerusakan Mengenal Cara Reset Alarm Mobil Universal
Cara Reset Alarm Mobil Universal - Terkadang remote alarm kendaraan beroda empat mengalami kerusakan, alhasil akan muncul banyak sekali permasalahan. Untuk memperbaiki remote alarm yang rusak perlu ditangani proses reset. Lalu bagaimana cara reset alarm kendaraan beroda empat universal?

Hampir semua kendaraan modern sudah dilengkapi dengan metode perlindungan atau pengaman yakni metode alarm mobil. Ada beberapa kendaraan yang dibekali alarm secara bawaan, tetapi terkadang beberapa kendaraan juga disertakan metode alarm selaku aksesoris tambahan. Adanya perlindungan yang terperinci menghasilkan keselamatan kendaraan beroda empat terjamin.

Namun terkadang terjadi eror pada metode alarm kendaraan beroda empat utamanya pada remote. Ketika remot mengalami kerusakan maka terkadang untuk mematikan atau menggugah alarm tidak berfungsi. Namun bahwasanya belum pasti terjadi kerusakan pada metode alarm atau remot mobil. Melainkan cuma diperlukan proses sinkronisasi atau reset alarm.

Untuk beberapa metode alarm modern memang memerlukan alat khusus untuk reset alarm. Namun untuk alarm kendaraan beroda empat universal memiliki cara yang sungguh mudah untuk reset biar alarm sanggup melakukan pekerjaan dengan baik. Sementara untuk alarm kendaraan beroda empat yang menggunakan alat khusus yakni kendaraan yang sudah menggunakan immobilizer.

Reset alarm menjadi salah satu proses perbaikan atau perawatan metode alarm kendaraan beroda empat yang sungguh penting. Hal ini berniat agar  metode alarm kendaraan beroda empat sanggup melakukan pekerjaan dengan baik. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan pembahasan perihal cara reset alarm kendaraan beroda empat universal.

Cara Reset Alarm Mobil Universal

Berikut merupakan pembahasan perihal cara reset alarm kendaraan beroda empat universal yang banyak digunakan pada kendaraan low end. 
  1. Memastikan baterai remot kendaraan beroda empat dalam kondisi baik. Apabila baterai remot lemah maka diperlukan penggantian.
  2. Apabila kendaraan posisi pintu kendaraan masih dalam kondisi terkunci maka perlu ditangani membuka secara manual.
  3. Membuka pintu depan bab kanan dan biarkan tetap membuka sementara pintu lain tertutup rapat.
  4. Memasukkan kunci kontak dan memposisikan kunci kontak pada posisi ON.
  5. Menekan tombol lock beberapa di saat (5-10 detik) dengan posisi kunci kontak masih tertancap.
  6. Memutar kunci kontak pada posisi OFF
  7. Menekan tombol lock kembali beberapa di saat (5-10 detik). Pastikan durasi sama dengan langkah sebelumnya.
  8. Melakukan langkah 4 hingga 7 secara berulang ulang hingga lampu indikator alarm mati.
  9. Setelah lampu indikator alarm mati maka laksanakan pengetesan pada tombol remote apakah alarm dan central lock sanggup melakukan pekerjaan dengan baik atau tidak.
Apabila dalam proses reset alarm kendaraan beroda empat tidak sukses mempunyai arti ada beberapa kemungkinan yang terjadi. Kemungkinan pertama yakni kerusakan pada module alarm mobil. Sementara itu kemungkinan kedua merupakan kendaraan dilengkapi dengan metode immobilizer. 

Diatas merupakan cara reset alarm kendaraan beroda empat universal. Semoga sanggup memperbesar pengetahuan dan pengetahuan.

Related Posts

Posting Komentar