Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Mengenal 5 Cara Mematikan Alarm Mobil

Posting Komentar
 Alarm kendaraan beroda empat yang mengalami dilema akan memunculkan aneka macam gangguan Mengenal 5 Cara Mematikan Alarm Mobil
Cara Mematikan Alarm Mobil - Alarm kendaraan beroda empat yang mengalami dilema akan memunculkan aneka macam gangguan. Oleh lantaran itu alarm kendaraan beroda empat perlu dimatikan. Lalu bagaimana cara mematikan alarm mobil?

Alarm kendaraan beroda empat dibentuk selaku tata cara pengaman kendaraan beroda empat yang berkhasiat untuk menangkal langkah-langkah yang tidak di harapkan menyerupai pencurian, dan lain sebagainya. Alarm kendaraan beroda empat akan menciptakan bunyi bunyian yang menangkal aneka macam langkah-langkah tersebut. Selain alarm kendaraan beroda empat juga digunakan serentak dengan central lock untuk mengunci kendaraan.

Namun acap kali terdapat halangan pada tata cara alarm mobil. Terkadang alarm akan berbunyi tanpa sebab, tetapi diakibatkan oleh adanya kerusakan pada module alarm, sensor, ataupun remot alarm. Tentunya hal ini akan mengusik sekitar dan kita sendiri selaku pemilik mobil.

Kondisi kondisi ini acap kali menciptakan kita panik. Yang paling banyak terjadi merupakan memaksa untuk membuka pintu secara paksa yang hendak menyebabkan alarm akan berbunyi secara menerus tanpa henti. Oleh lantaran itu perlu dikenali cara mematikan alarm kendaraan beroda empat yang hendak dibahas lebih lanjut pada postingan berikut ini.

Cara Mematikan Alarm Mobil

Terdapat beberapa cara yang sanggup dijalankan untuk mematikan alarm mobil. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan cara mematikan alarm mobil.

1. Cara Mematikan Alarm Mobil Dengan Menyalakan Mesin Seperti Biasa

Apabila alarm menyala, maka cara pertama yang sanggup dijalankan untuk mematikan alarm merupakan dengan menyalakan mesin mobil. Masukkan kunci kontak lalu start kendaraan beroda empat menyerupai biasanya. Pada beberapa tipe kendaraan, cara ini sanggup digunakan untuk mematikan alarm mobil.

Alarm akan mati dikarenakan mendeteksi kunci original yang digunakan untuk menstarter kendaraan. Namun pada beberapa kendaraan lain, langkah ini tidak sanggup dilakukan. Oleh lantaran itu perlu dijalankan cara yang  lainnya.  

2. Cara Mematikan Alarm Mobil Dengan Menekan Tombol Silent

Pada kendaraan yang dilengkapi alarm lazimnya mempunyai remote control jarak jauh yang sekaligus digunakan untuk mengunci dan membuka pintu. Pada remote tersebut terdapat tombol dengan simbol silent atau speaker dengan tanda silang atau coret. Tombol ini akan menjinjing alarm kendaraan beroda empat dalam kondisi silent atau diam.

Oleh lantaran itu dengan mengaktifkan tombol ini maka alarm kendaraan beroda empat sanggup mati. Cara mematikan alarm kendaraan beroda empat menggunakan tombol silent cukup menekan tombol tersebut beberapa dikala hingga alarm mati. Dengan begitu alarm kendaraan beroda empat yang berbunyi akan diam.

Namun dengan menekan tombol silent ini maka alarm kendaraan beroda empat akan non aktif hingga diaktifkan kembali. Untuk mengaktifkan kembali alarm kendaraan beroda empat cukup dengan menekan tombol silent beberapa dikala hingga ada tanda bunyi dari alarm mobil. Dengan begitu alarm kembali aktif selaku tata cara pengaman mobil.

3. Cara Mematikan Alarm Mobil Dengan Menekan Tombol Kombinasi Tombol Remote

Pada tombol remote kendaraan beroda empat tidak semua mempunyai tombol silent. Lalu bagaimana cara mematikan alarm mobil? Pada remote kendaraan beroda empat yang tidak mempunyai tombol silent lazimnya dilengkapi dengan tombol lock dan unlock?

Untuk menonaktifkan alarm kendaraan beroda empat sanggup dijalankan dengan menekan variasi dari tombol lock dan unlock. Namun sebelumnya pastikan semua pintu dalam kondisi tertutup rapat. Kemudian tekan tombol lock unlock lock lock secara periodik. Artinya tombol tersebut ditekan secara cepat dengan durasi jeda yang sama.

Untuk remote yang dilengkapi dengan tombol berlogo speaker, maka terdapat variasi yang sedikit berbeda. Yang pertama kali dijalankan merupakan menentukan pintu tertutup rapat. Setelah itu tekan tombol speaker dan tombol lock. Apabila terdapat bunyi maka alarm kendaraan beroda empat sudah dalam kondisi silent.

Namun cara ini kemungkinan tidak sukses pada kendaraan tipe lain. Untuk lebih jelasnya sanggup menyaksikan pada buku pedoman kendaraan.

4. Cara Mematikan Alarm Mobil Dengan Memposisikan Kunci Kontak ACC ON Secara Periodik

Pada beberapa kondisi, acap kali pengemudi lupa meletakkan remote kendaraan beroda empat ataupun hilang. Oleh lantaran itu perlu cara berlainan untuk mematikan alarm mobil. Lalu bagaimana cara mematikan alarm kendaraan beroda empat tanpa remote?

Caranya mematikan alarm kendaraan beroda empat tanpa remote selaku berikut:
  1. Memasukkan kunci pada kunci kontak
  2. Memposisikan kunci kontak dalam ON
  3. Mengganti posisi kunci kontak dari ON ke ACC secara berulang dan konstan sebanyak 10 kali. 
Hal diatas akan membuat tata cara alarm disarm. Setelah final mengerjakan hal diatas maka alarm kendaraan beroda empat akan menyala secara cepat lalu mati. Selain itu lampu hazard yang ikut berkedip usang kelamaan juga akan ikut mati.

5. Cara Mematikan Alarm Mobil Dengan Melepas Fuse atau Sekering Alarm

Apabila dalam kondisi darurat dan alarm tetap berbunyi maka cara satu satunya untuk mematikan alarm kendaraan beroda empat merupakan dengan melepas sumber fatwa arus listrik yang mengalir ke module alarm. Untuk memutus fatwa arus tersebut sanggup dengan melepas fuse atau sekering alarm mobil. 

Cara yang lain yakni melepas terminal nyata baterai. Namun hati hati, pada beberapa macam kendaraan beroda empat apabila melepas terminal nyata baterai secara sembarang akan menyebabkan ecu restart dan menyebabkan kendaraan beroda empat sulit dinyalakan.

Diatas merupakan beberapa cara mematikan alarm kendaraan beroda empat yang sanggup dicoba apabila alarm kendaraan beroda empat mengalami masalah. Semoga memperbesar pengetahuan dan pengetahuan.

Related Posts

Posting Komentar