Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Mengenal Aneka Macam Penyebab Injektor Tidak Keluar Bensin

 Injektor merupakan salah satu unsur metode materi bakar EFI yang terkadang terjadi ke Mengenal Berbagai Penyebab Injektor Tidak Keluar Bensin
Penyebab Injektor Tidak Keluar Bensin - Injektor merupakan salah satu unsur metode materi bakar EFI yang terkadang terjadi kerusakan. Terdapat aneka macam macam kerusakan pada injektor salah satunya yakni injektor tidak keluar bensin. Lalu apa penyebab injektor tidak keluar bensin?

Injektor merupakan unsur yang memiliki faedah untuk menyemprotkan atau menginjeksikan materi bakar bertekanan. Namun perlu diketahui, sebelum disemprotkan materi bakar telah diberikan penitikberatan apalagi dulu oleh pompa injeksi. Oleh lantaran itu injektor cuma selaku port atau susukan yang hendak memperbesar tekanan dari materi bakar.

Sebenarnya terdapat aneka macam kerusakan pada injektor. Namun kerusakan yang paling kerap merupakan injektor tidak keluar materi bakar. Hal ini sanggup disebabkan oleh aneka macam faktor. Terdapat aneka macam penyebab injektor tidak keluar bensin selaku yakni kerusakan pompa, susukan bocor, kerusakan ecu, kerusakan injektor itu sendiri.

Untuk mengenali penyebab injektor tidak keluar bensin perlu dilaksanakan aneka macam pemeriksaan. Sebagai pola perlu memeriksan rangkaian injektor, tekanan materi bakar, dan lain sebagainya sebelum kita memvonis injektor mengalami kerusakan. Untuk lebih jelasnya tentang penyebab injektor tidak keluar bensin akan dibahas pada postingan berikut ini.

Penyebab Injektor Tidak Keluar Bensin

Terdapat beberapa penyebab injektor yang tidak mau mengeluarkan bensin atau materi bakar. Untuk lebih jelasnya berikut pembahasan tentang penyebab injektor tidak keluar bensin.

1. Kualitas Bahan Bakar Rendah

Kualitas materi bakar rendah merupakan salah satu penyebab injektor tidak keluar bensin. Bahan bakar mempunyai beberapa macam dengan aneka macam spesifikasi yang berbeda. Tentunya makin tinggi spesifikasi materi bakar mempunyai mutu yang lebih baik. Oleh lantaran itu gunakanan materi bakar dengan mutu yang cocok dengan keperluan mesin.

Apabila kendaraan memerlukan materi bakar dengan RON 92 maka gunakan pertamax plus yang cocok dengan kebutuhan. Namun apabila mesin cuma memerlukan RON 90 maka gunakan pertamax saja. Kualitas materi bakar yang bagus maka tidak akan menciptakan endapan yang sanggup menyumbat lubang injektor. Sumbatan ini yang menyebabkan injektor tidak sanggup menginjeksikan materi bakar.

2. Pompa Bahan Bakar (Fuel Pump) Bermasalah

Pompa materi bakar atau fuel pump mempunyai permasalahan merupakan salah satu penyebab injektor tidak keluar. Kita pahami sesungguhnya injektor cuma menyalurkan atau menginjeksikan materi bakar yang bertekanan. Bahan bakar bertekanan ini dihasilkan oleh pompa materi bakar.

Oleh lantaran itu apabila pompa materi bakar tidak dapat menekan materi bakar atau jebol maka menyebabkan materi bakar tidak sanggup dialirkan menuju injektor. Akibatnya materi bakar tidak sanggup diinjeksikan oleh injektor.

Pompa materi bakar yang jebol sanggup disebabkan oleh aneka macam hal. Penggunaan mutu materi bakar serta kerusakan pada filter materi bakar menjadi penyebab utama pompa materi bakar jebol. Akibatnya kotoran yang terdapat pada materi bakar akan masuk kedalam pompa materi bakar yang menyebabkan kerusakan unsur pompa.

3. Kebocoran Saluran Bahan Bakar

Kebocoran susukan materi bakar merupakan salah satu penyebab injektor tidak keluar bensin. Sistem materi bakar terdapat selang untuk menyalurkan materi bakar dari tangki menuju injektor. Apabila terdapat kebocoran susukan materi bakar maka materi bakar tidak sanggup dialirkan menuju injektor. Akibatnya injektor tidak sanggup menginjeksikan materi bakar ke ruang bakar.

Bahan yang digunakan untuk menciptakan susukan materi bakar sanggup yang dibikin dari adonan alumunium dan besi serta karet yang tahan terhadapat zat kimia. Oleh lantaran itu mudah sekali mengalami kerusakan menyerupai benturan, karat, sobek, dan lain sebagainya.

4. Kerusakan Electronic Control Unit (ECU)

Kerusakan elektronic control unit atau ECU merupakan salah satu penyebab injektor tidak keluar bensin. ECU merupakan otak dari metode EFI yang mengontrol aneka macam metode EFI pada kendaraan. Hal ini tergolong kinerja injektor.

Injektor berisikan solenoid yang hendak menjelma magnet untuk membuka susukan injeksi. Untuk mengontrol proses penginjeksian maka ECU akan menertibkan lamanya arus listrik mengalir ke injektor. Oleh lantaran itu materi bakar yang diinjeksikan akan sesuai dengan keperluan mesin.

Namun apabila ECU mengalami kerusakan, maka tidak ada arus listrik yang dialirkan ke injektor. Akibatnya solenoid tidak menjelma magnet dan susukan injeksi tidak terbuka. Oleh lantaran itu injektor tidak keluar bensin dikala dibutuhkan.

5. Injektor Tersumbat

Injektor tersumbat merupakan salah satu penyebab injektor tidak keluar bensin. Apabila susukan injeksi tersumbat pastinya materi bakar tidak sanggup keluar dari injektor. Akibatnya materi bakar yang dikehendaki oleh mesin tidak ada dan membuat kinerja mesin yang tidak maksimal.

Injektor yang tersumbat disebabkan oleh aneka macam faktor. Kualitas materi bakar juga tergolong salah satu penyebab injektor tersumbat. Kualitas materi bakar yang tidak baik akan menyebabkan residu atau kotoran yang sanggup menyumbat susukan injeksi pada injektor.

6. Solenoid Injektor Rusak

Selain injektor tersumbat, solenoid injektor rusak juga merupakan salah satu penyebab injektor tidak keluar bensin. Solenoid merupakan unsur utama injektor yang hendak menertibkan pembukaan injektor. Apabila terdapat kerusakan pada solenoid injektor pastinya akan menyebabkan injektor tidak dapat membuka dan menginjeksikan materi bakar ke ruang bakar.

Solenoid berisikan kumparan kawat yang hendak menjelma elektromagnet apabila dialiri arus listrik. Akibat berisikan kumparan kawat pastinya akan riskan mengalami open circuit atau putusnya kumparan solenoid. Hal ini akan menyebabkan solenoid tidak sanggup menjelma magnet untuk membuka susukan injeksi.

Diatas merupakan pembahasan tentang penyebab injektor tidak keluar bensin. Terdapat aneka macam penyebab injektor tidak mengeluarkan materi bakar sehingga perlu investigasi lebih lanjut.

Related Posts

Posting Komentar