Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Diagram Rangkaian Metode Pengapian Suzuki Smash

Selamat malam sedulur kum3n.com. Bagaimana kabarnya. Baik bukan.?
Oya bagi umat muslim puasanya telah sanggup 14 hari nih. Semangat ya..

Yuuuuh. Kali ini kita akan membuatkan catatan cara pengecekan pengapian di motor suzuki smash. Untuk tata cara pengapian di motor ini yakni tipe DC. Dan nampaknya sama dengan suzuki shogun.

Ya betul lur, tata cara pengapian dc yakni mengandalkan tegangan Aki, jadi dari spul cuma ada pengisian dan penerangan yang di searahkan oleh kiprok untuk mengisi aki.

Lalu bagaimana bila tanpa aki.? Tanpa aki pun sanggup dengan catatan kiprok normal. Tapi untuk motor yang memakai tata cara menyerupai ini saya sarankan jangan lama-lama membiarkan motor berlangsung tanpa Aki lur. Akibatnya akan menghancurkan part pengapian. Trutama CDI.

Baca juga:
Diagram tata cara pengapian smash 110 2005

Ok eksklusif saja.

Diagram tata cara pengapian motor suzuki smash / shogun.



Keterangan.

W/R = putih/merah.
Bu/Y = biru/kuning.
Y/W = kuning/putih.
Bu/W = biru/putih.
R = merah.
O = orange.
W/B = putih/hitam.
Bl/w = hitam/putih.

Penjelasan alur kabel.

W/R "putih/merah" kabel dari spul menuju kiprok berfungsi selaku kabel pengisian.

Jika di motor anda pengapian nya hilang, tetapkan dahulu kabel W/R ini ada arus di saat di stater.

Bu/Y "biru/kuning" yakni kabel pulser (-). Kabel ini di hubungkan dengan massa body. Atau sanggup juga di gabungkan dengan kabel Bl/W.

Y/W "kuning/putih" kabel dari spul yang berfungsi selaku kabel lampu, jalur nya dari spul menuju kiprok.

Bu/W "biru/putih" kabel pulser (+) yang menuju CDI, berfungsi memberi sinyal waktu pengapian.

R "merah" kabel dari aki terhubung ke kiprok dan menuju kontak.

Untuk pengecekan pengisian dari kiprok anda sanggup menjalankan melalui kabel merah dari kirok, cara nya lepaskan soket yang dari aki, semestinya kabel merah dari kiprok ada arus di saat di stater, bila tidak ada maka ganti kiprok nya.

Baca juga:
Warna kabel soket kiprok dan fungsinya.

O "orange" kabel dari kontak menuju tata cara beban / menuju CDI.

W/B "putih/hitan" kabel dari CDi menuju Coil.

Bl/W "hitan/putih" kabel massa berlaku untuk semua arus.

Nah itulah rangkaian pengapian di suzuki smash/shogun.


Lalu bagaimana bila rangkaian tanpa aki.?

Jika rangkaian tanpa aki anda sanggup sambungkan eksklusif kabel merah dari kiprok ke kabel orange.

Selengkapnya:
Rangkaian pengapian DC tanpa aki.
Rangkaian spul supra memakai cdi shogun.

Dan saya rasa cukup hingga di sini, mudah-mudahan bermanfaat.
Jika ada yang di tanyakan lewati komentar.

Terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar