Pada kali ini kita akan membahas pengaruh bagi mesin yang terlambat menjalankan pergeseran Oli, sedulur niscaya tahu bukan bahwa Oli wajib di laksanakan pergeseran secara periodik, kalau tidak akan berakibat fatal dan menghancurkan komponen mesin.
Biasanya saya mengumumkan terhadap pelanggan untuk mengubah oli mesin setiap ± 3000km. Agar keadaan mesin tetap prima dan terhindar dari kerusakan, perlu anda pahami kalau mesin sudah tidak beres dan di laksanakan pembongkaran biasanya akan membengkakan biaya, lantaran komponen di dalam mesin saling berkaitan.
Di postingan ini saya akan mengobrol kerusakan mesin di motor mega pro yang di sebabkan terlambat menjalankan pergeseran oli.
Untuk pembongkaran mesin di motor mega pro ini anda mesti menurunkan satu paket mesin, meskipun yang anda laksanakan pergeseran cuma pada belahan head saja, kecuali anda cuma membongkar belahan kanan dan kiri mesin tidak perlu menjalankan turun mesin menyerupai gambar di atas.
Berikut saya tunjukkan Video kerusakan mesin nya:
Di motor mega pro ini Seher nya blong, artinya diameter buring melebar namun keadaan seher / piston sebenarnya tidak luka, meskipun begitu saya ambil kondusif nya saja, jadi tetap saya ganti.
Di motor mega pro tersebut juga terjadi ke ausan pada noken As dan templar nya, akhir tidak ada oli yang melumasi dikala mesin hidup, jadi keadaan part tersebut tergores beberapa mili.
Dan satu lagi, jikalau anda menjalankan pembongkaran mesin mesti di periksa juga keadaan Bis/peluncur klep, di sini saya mendapatkan kebebasan yang sanggup memicu oli rembes ke ruang bakar dan artinya oli pun akan sanggup berkurang.
Saat anda membongkar mesin lebih baik ganti juga perpak / paking nya, jangan cuma di lem "therebone", masa iya motor habis bongkar terlihat bekas lem-leman, sungguh tidak yummy di pandang lur, akan lebih rapi jikalau di ganti saja.
Untuk pemasangan ring seher juga mesti zig-zag, lihat video berikut.
Ring seher ada 5 biji. Di bagi menjadi 3 tingkat.
Paling atas di sebut ring kompresi 1, biasanya berwarna putih higienis dan dikala di raba belahan samping nya tidak tajam, dikala memasang anda juga mesti memperhatihan angka yang terdapat pada ring menghadap ke atas. Lebih jelasnya lihat video.
Ring tengah di sebut juga ring kompresi 2, perbedaan nya fisik di ring ini biasanya berwarna hitam, dan dikala kita raba belahan samping terasa tajam.
Ring bawah ada 3 buang, 1 ring cacing dan dua ring tipis, dikala memasang juga mesti posisi zig zag.
Selanjutnya lantaran di motor mega pro ini keadaan mesin sungguh koprot alias oli nya rembes dari seal-seal, diantaranya seal Rpm, seal tuas kopling, seal gear, seal stater dan seal persneleng, maka saya ganti sekalian biar nantinya terlihat bersih.
Yang agak sukar mungkin untuk mengubah seal RPM dan seal tuas kopling, lantaran kita mesti membongkar blok kanan.
Video cara ganti seal RPM mega pro.
Untuk mengubah seal tuas kopling anda mesti melepas dahulu tuasnya, menyerupai gambar berikut:
Baca juga:
Karena dikala pelanggan memasrahkan pekerjaan ini sudah pesan kalau di benerin juga staternya, dan dikala di periksa ternyata double tidak fungsi di akibatkan colbuster yang habis, maka saya ganti saja.
Setelah semua beres di laksanakan saya pasang kembali mesin ke rangka, dan taraaa,... Alhamdulillah tidak ada masalah.
Nah itulah catatan saya menanggulangi kerusakan mesin di motor mega pro yang di sebabkan terlambat menjalankan pergeseran Oli.
Cukup sekian dan terimakasih.
Posting Komentar
Posting Komentar