Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Mengatasi Troubleshooting Pada Rangkaian Mil

Pada suatu hari, wellah malah kayak mau kisah hahaha, Begini saja pribadi ke pokok bahasan 👊. Troubleshooting rangkaian MIL yang tidak menyala dan MIL yang tidak mau mati.

# Sewaktu kunci kontak di putar ke ON MIL tidak menyala

Jika anda menemui sepeda motor yang sanggup di hidupkan tetapi MIL tidak menyala di saat kunci kontak di putar ke posisi ON periksalah rangkaian berikut ini :

• putar kunci kontak ke posisi OFF
• lepaskan cover hingga terlihat ECM
• lepaskan connector 33p ECM
• hubungkan terminal kabel biru/kuning konektor 33p ECM segi kabel body ke massa dengan suatu kabel jumper.


• putar kunci kontak ke posisi ON.
Seharusnya MIL menyala. Apabila MIL menyala ganti ECM dengan yang masih dalam kondisi baik dan periksa ulang indikator MIL. Dan kalau MIL tidak menyala, periksa pada rangkaian terbuka pada kabel biru/kuning antara MIL dan konektor 33p ECM. kalau kabel tidak ada duduk kendala maka jalankan pergeseran ECM

# Sewaktu kunci kontak di putar pada posisi ON, MIL tidak mati sehabis beberapa detik.

Kasus ini sebaliknya dengan yang telah kita diskusikan di atas, pada problem ini MIL tidak mau mati kecuali kontak di putar ke posisi OFF, kalau terjadi menyerupai itu jalankan pengecekan selaku berikut:

• putar kunci kontak ke posisi OFF
• Lepas cover hingga terlihat ECM dan lepaskan konektor 33P ECM.
• Putar kunci kontak ke posisi ON, mil semestinya menyala
Jika MIL menyala, periksa kepada kekerabatan singkat pada kabel biru/kuning antara meter variasi dan konektor 33p ECM. Jika kabel biru/kuning tidak ada duduk kendala ganti ECM dengan yang masih dalam kondisi baik dan periksa ulang.

Baca Juga



Jika MIL tidak menyala periksa rangkaian berikut ini :

Periksa kontinuitas antara konektor 33p ECM pada segi kabel coklat dengan massa, kriteria nya tidak ada kontinuitas. Apabila ada kontinuitas periksa kekerabatan singkat pada kabel coklat antara DLC dengan ECM. dan kalau ada kontinuitas ganti ECM dengan yang masih dalam kondisi baik, kemudian periksa ulang.

Apabila klarifikasi catatan teknik susah di ketahui mohon maaf ya, munkin sanggup sambil praktek pribadi mudah-mudahan tidak bingung, mudah-mudahan berharga Terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar