Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Rangkaian Metode Pengapian Dan Penerangan Kawasaki Kaze

Selamat malam sedulur, bagaimana nih kerjaan nya? Lancar kan...
Bengkel aku lagi banyak rosokan nih, bikin sakit kepala lur 😂.

Kali ini kum3n.com akan membuatkan catatan cara pengecekan pengapian di motor kawasaki kaze.

Sebelum nya aku informasikan dahulu bahwa pengapian di motor kaze memakai metode AC, sanggup di bilang nyaris sama dengan motor supra 100 series.

Saya juga pernah membahas pemakaian cdi cd kepunyaan suzuki shogun di motor kawasaki kaze.

Baca selengkapnya:
Pemakaian Cdi suzuki shogun untuk motor kawasaki kaze.

Ok berikut ini yakni jalur pengapian di kawasaki kaze.


Kita mulai membaca jalur dari spul nya.


Di spul terdapat 4 kabel.
Bl/R "hitam/merah" = kabel pengapian dari spul menuju CDI.
Bu/Y "biru/kuning" = kabel pulser dari spul menuju CDI.
Y "kuning" = kabel penerangan menuju kiprok.
W/R "putih/merah" = kabel pengisian dari spul menuju kiprok.

Untuk gampang nya pengecekan pengapian anda sanggup mengonsletkan kabel hitam/merah dari spul ke body/massa,jika dikala di selah-selah kabel tersebut ada percikan api, maka sanggup di katakan spul normal.

Cara investigasi pengisian juga sama, konsletkan kabel putih ke body sambil di selah, bila kabel putih nya ada percikan api makan spul pengisian normal.

Begitu pula dengan penerangan, konsletkan kabel kuning ke body bila kabel tersebut ada percikan api maka spul penerangan juga normal.

Nah itu warna kabel dari spul dan jalur nya di motor kaze.

Selanjutnya.

Kabel soket CDI di motor kawasaki Kaze.

Biar lebih gampang berikut ini yakni gambarnya.


Bl/R "hitam/merah" = kabel pengapian dari spul.
Bl/W "hitam/putih" = kabel ini menuju kunci kontak.
Bl/Y "hitam/kuning" = kabel ini berfungsi selaku massa CDi
Bu/Y "biru/kuning" = kabel pukser dari spul.
R/Bl "merah/hitam" = kabel output CDI menuju Koil.

Untuk pengecekan wajar tidak nya CDI lebih baik anda lepas dahulu kabel yang menuju kontak, kemudian anda konsletkan kabel merah/hitam menuju coil ke body, bila cdi wajar maka akan ada api besar yang keluar. Biasanya akan berbunyi "pletak-pletak".

Selanjutnya untuk koil alasannya hanya ada 2 kabel, yakni kabel R/Bl dari cdi dan kabel hitam/merah selaku masa.

Untuk pengecekan koil, kalau dari koil tidak mengeluarkan api, tetapi bila semua jalur hingga output CDI sanggup di bilang koil anda rusak.

Kabel soket kiprok di kawasaki kaze.


Y "kuning" = arus penerangan dari spul
W "putih" = arus 12 v.
Bl/Y "hitam/kuning" = kabel massa.
W/R "putih/merah" = arus pengisian dari spul.

Untuk warna kabel kiprok motor lain. Baca postingan berikut:
Warna kabel soket kiprok dan fungsinya.

Akhirnya aku rasa cukup hingga di sini dulu, bila ada yang membingungkan atau ada yang di tanyakan silahkan lewati komentar.

Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar