Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Sharing Pengunjung: Beat Fi Esp Sering Mogok, Indikator Mil Menyala 52

Lagi lagi permasalahan trouble pada motor injeksi kita temui, kali ini ada seorang hadirin blog mengirim pesan terhadap aku melalui sosial whatshapp.

Sebut saja mas yahya, beliau menceritakan bahwa motor yang di kendarai sering mengalami mogok di jalan. Mas yahya juga sudah membawanya ke bengkel resmi Honda dan di Vonis ECM nya rusak dan mesti di ganti.


Saya pun menanyakan, apa waktu sepeda motor mogok penfapian nya ada? Dan juga apakah ada kedipan MIL kerusakan pada spedometer nya.

Saat itu mas yahya bilang kalau pengapian hilang dan ada 7 kedipan.

Karena aku belum percaya kalau jumlah kedipan yang beliau katakan itu benar, maka aku suruh untuk mengirim video kedipan nya saja. Inilah video yang di kirim.


Waah itu bukan 7 "balas saya", tetapi 52 yakni mengobrol kerusakan pada sensor CKP. Masalah klasik yang sering terjadi di varian Beat esp, " Pikir saya".

Untuk pengecekan nya, aku pernah membahasnya di postingan kedipan Mil 52 sensor CKP

Nah sehabis mas yahya hingga di rumah, beliau kembali meminta tunjangan saya, alasannya tadi ketika mogok lagi di jalan gan.

Lalu aku minta bukakan cover dan jog nya mudah-mudahan telihat bab metode injeksi nya.

Kemudian mas yahya mengobrol foto ECM yang kebakar pada soket nya, menurut aku itu akhir dari soket nya sendiri yang kendor dan mengakibatkan percikan api, kemudian plastiknya pun leleh, atau dapat juga akhir dari kabel CKP yang mengelupas dan kegesek mesin, dan berimbas konslet di situ.

Mas yahya pun aku suruh menyelediki kabel yang aku curigai, dan benar saja, ada kabel yang mengelupas di sana, berikut foto nya.


Setelah kabel yang mengelupas tadi di amankan dengan solasi, aku arahkan untuk menganmankan soket ecm yang meleleh tadi dengan cara mengencangkan skun dan mengganjalnya dengan kabel.

Setelah di rasa sudah kencang, montor pun beliau hidupkan, berikut yakni video sehabis kabel-kabel aman.


Setelah itu aku menyarankan mudah-mudahan mengerjakan reset TP dan reset ECM, caranya bisa membaca postingan berikut ini.


Sampai ketika ini motor masih menyala dan aman-aman saja tanpa mengubah ECM, jadi kesimpulan nya, kerusakan tidak pada ECM, tetapi pada kabel yang mengelupas tadi.

Nah itulah sharing trouble dari mas yahya hadirin blog kum3n.com.

Baca juga:

Jika anda mengalami trouble silahkan lewati komentar atau bisa menghubungi WA aku "ada di halaman about", akan aku coba bantu kalau Ilmu yang aku miliki mampu. Tapi mesti urut ya, alasannya aku juga perlu analisa.

Saya rasa cukup hingga di sini, mudah-mudahan bermanfaat. Terimakasih

Related Posts

Posting Komentar