Ok di bawah ini merupakan kiat untuk mekanik ketika melakukan pengecekan atau service sepeda motor PGM FI :
• Saat melakukan pengetesan api busi.
Harus di amati ketika melakukan pengecekan, sebaik nya lobang busi dalam kondisi tertutup, sanggup anda pakai busi lain yang sejenis mudah-mudahan tidak memunculkan kerusakan, pertanyaan nya. Kenapa mesti di tutup ?, Karena ketika sepeda motor di stater (untuk menyaksikan api busi) injektor akan menyemprot kan materi bakar, dan jikalau kita tidak menutup nya sanggup menyebabkan kebakaran.
Baca Juga
• Peletakan regulator rectifier
Kita juga mesti hati-hati ketika meletak kan komponen ini, Di karenakan beberapa tipe sepeda motor PGM FI terdapat capasitor yang sanggup menyimpan tegangan listrik sebesar 12 volt, nah tegangan sebesar itu kalau terjadi hubungan singkat (short-circuit) sanggup memunculkan percikan api, ancaman juga kan.
• Fuel pump / fuel feed hose.
Saat kita melakukan pengecekan tekanan fuel pump, yang pertama mesti kita jalankan merupakan melepaskan konektor fuel pump, lalu mesin di hidupkan hingga mati, tujuan nya untuk menetralisir tekanan materi bakar pada selang, mudah-mudahan ketika kita melepaskan selang materi bakar (fuel feed hose) tidak ada materi bakar yang muncrat.
• Penghapusan aba-aba kegagalan pada ECM.
Sebaiknya setelah anda melakukan perubahan sensor PGM FI, jalankan lah peniadaan aba-aba kegagalan pada ECM (reset ECM).
Demikian beberapa kiat untuk mekanik, mudah-mudahan bermanfaat, terima kasih.
Posting Komentar
Posting Komentar