Eror di sini yakni indikator cuma berkedip-kedip cepat, atau bisa juga indikator ketinggian bensin tidak cocok dengan isi di tangki materi bakar.
Kalau menyerupai itu repot bukan lur, kita jadi tidak tau kondisi isi tangki nya, bisa-bisa materi bakar habis di jalan kan bikin emosi. ðŸ˜
Ok eksklusif saja ke bahasan lur.
Baca juga:
Arti aksara E dan F pada panel speedometer.
Berikut ini cara menyelediki tata cara fuel unit di motor injeksi.
Sebelum melakukan investigasi sistem, periksa
selaku berikut:
– Kondisi battery.
– Sekring putus.
Lepaskan konektor 5P (Putih) pompa materi bakar yang berada di tangki.
Hubungkan akronim terminal-terminal konektor 5P
(Putih) pompa materi bakar segi kabel body dengan
kabel jumper.
Putar kunci kontak ke ON dan periksa meter bahan
bakar.
Jika meter materi bakar berkedip dengan cepat,
periksa berikut ini:
– Kabel Kuning/putih antara pompa materi bakar
dan meter variasi kepada adanya rangkaian
terbuka
– Kabel Hijau/hitam antara pompa materi bakar dan
meter variasi kepada adanya rangkaian
terbuka
– Jika kabel dalam kondisi normal, ganti panel meter
variasi dengan yang baru, kemudian periksa ulang.
Tetapi dikala kita jumper kabel kuning/putih - hijau/hitam indikator berkedip dengan perlahan maka rangkaian tata cara normal, jadi kita periksa pada sensor ketinggian materi bakar nya.
PEMERIKSAAN SENSOR KETINGGIAN
BAHAN BAKAR.
Lepaskan pompa materi bakar.
Ukur tahanan antara terminal-terminal konektor 5P
(Putih) pompa materi bakar pada posisi pelampung
teratas (penuh) dan terbawah (kosong). (pada suhu 20 °C)
Hubungkan A-B (kuning/putih-hujau/hitam) dengan multitester skala Ohm.
Posisi pelampung:
Penuh = 6-10 Ω
Kosong = 90-100 Ω
Ganti sensor ketinggian materi bakar jika telah berada
di luar spesifikasi.
PELEPASAN/PEMASANGAN SENSOR
KETINGGIAN BAHAN BAKAR.
Lepaskan unit pompa materi bakar.
Lepaskan konektor-konektor kabel Merah dan Hitam
Sensor ketinggian materi bakar.
Lepaskan kabel-kabel dari guide-guide unit pompa
materi bakar.
Lepaskan sensor ketinggian materi bakar dari unit
pompa materi bakar dengan cara melepaskan kaitan-
kaitan.
Pemasangan merupakan dalam urutan terbalik dari
pelepasan.
Baca juga:
Mengakali fuel pump yang rusak
Yang sering sering terjadi di bengkel biasa ya adanya kotoran pada sensor fuel unit, jika menyerupai itu bisa di bersihkan.
Tetapi ada juga yang patah kawatnya. Makara mesti ganti baru.
Saya rasa cukup hingga disini, agar anda tidak galau dengan goresan pena saya. Terimakasih.
Posting Komentar
Posting Komentar