Ok pada kali ini kum3n.com akan menulis postingan tentang imbas mengendarai motor di saat terjang banjir.
Karena di sekarang ini lagi ekspresi dominan meningkat biak, eeeh ekspresi dominan hujan maksud aku 😂, dan banyak terjadi banjir di mana-mana lur.
Baca juga:
Oli habis tapi tidak berasap
Saran aku sih di saat anda bepergian dan menemui banjir dan kira-kira motor yang di kendarai tidak dapat (tinggi air setengah daru tinggi motor) lebih baik jangan di terjang, alasannya merupakan akhir motor teredam/mogor alasannya merupakan banjir sungguh fatal lur.
Munkin akan lebih baik anda matikan mesin dan jalan secara perlahan-lahan sekalian main air juga hehe.
Nah di sini aku akan menginformasikan anda beberapa imbas akhir motor mogok teredam banjir yang pernah aku jumpai di bengkel.
Beberapa imbas akhir terjang banjir.
∆. Efek yang pertama minimal motor anda mogok di saat terkena air. Penyebab mogok ini umumnya cup busi anda bocor.
∆. Oli tercampur dengan air. Efek ini umumnya di akibatkan alasannya merupakan anda terjang banjir dengan kecepatan yang tidak setabil atau dengan menggeber-geber gas. Akibat nya air masuk dari lobang knalpot dan masuk lagi ke ruang bakar. Bisa juga air masuk dari lobang-lobang filter udara. Makara bila anda habis terjang banjir lebih baik di periksa keadaan oli, untuk motor matic jangan lupa periksa oli gardan nya sekalian.
∆. Efek yang berikutnya ini yang terparah. Batang piston (stang seher) bengkong. Lihat penampakan gambar di atas. Itu merupakan salah satu referensi akhir mengendarai motor matic terendam banjir.
Kenapa bisa hingga seumpama itu? Kejadian nya bisa di sebut water hammer, berawal dari air masuk ke lubang kenalpot dan ruang bakar. Biasanya motor akan mogok dan fatal nya anda paksa menggugah motor padahal keadaan ruang bakar terdapat air. Diiiiiaaarr stang seher bengkong.
Bisa juga anda mengendarai motor di di saat banjir kemudian menurun kan gas dan kemudian menghentakkan gas/therotle dengan kencang, padahal pada di saat anda menurunkan gas air masuk ke lubang knalpot/ruang bakar. Ambyar dah mesin motor nya. ðŸ˜
Untuk imbas lain aku juga pernah membahasnya di post tips mengendarai motor di saat keadaan hujan/banjir.
bagi motor injeksi yang kotak sekringnya berada di bawah juga hati-hati bila banjir nya air asin, atau akan kropos kabel-kabel nya seumpama postingan kabel kotak sekring beat fi
Naah itulah beberapa akhir kita terjang banjir di saat mengendarai motor. Selalu hati-hati ya sedulur.
Semoga bermanfaat.
Posting Komentar
Posting Komentar