Soket kabel kropos lazimnya terjadi pada motor sport yang seringnya kemasukan air pada tangki.
Naah jikalau anda mempunyai motor sport alangkah baiknya membaca kiat saya agar tangki terhindar dari air yang berakibat karat.
Biasanya dikala motor dalam keadaan fuel pump rusak menyerupai ini ada gejala-gejala yang bisa di rasakan.
Berikut tanda-tanda fuel pump rusak.
- Stater motor susah.
- Tidak stasioner.
- Mberebet dikala di buat jalan.
- Parahnya dikala kontak on fuel pump tidak hidup (bunyi ngiiiing).
Terkadang dalam keadaan di atas kita kuras tangki, bersihkan air nya, bersihkan filter fuel pump, dan jangan lupa seprot injektor dengan cleaner. Maka motor akan dapat hidup normal.
Tetapi jikalau dikala di buka fuel pump kondisinya soket sudah kropos maka dapat anda laksanakan perbaikan dengan menggati jalur ke fuel unit, dan jangan lupa kabel yang di soket atas pun di rubah.
Perbaikan di atas akan menonaktifkan fungsi indikator bensin, jadi saya sarankan perbaikan tersebut jikalau memang mendesak.
Baca juga:
Cara menyetel jam di spedo motor honda.
Sebagian mekanik juga ada yang memperbaiki fuel pump dalam keadaan soket kropos dengan cara menyolder bab soket yang kropos. Tetapi saya belum pernah menjalankan nya alasannya keadaan soket nya nyelip.
Posting Komentar
Posting Komentar