Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Jalur In Out Kabel Di Kotak Sekring Beat Fi Esp

Masa ini kita kian di tuntut untuk mengikuti kemajuan teknologi lur, bagaimana tidak. Yang dahulu fuse / sekring cuma berjumlah biasa nya 2 buah, namun kini di motor injeksi sekring berjumlah banyak. Dan mau tidak mau kita mesti mempelajari nya mudah-mudahan lebih gampang ketika terjadi trouble.

Munkin di wilayah sedulur jarang menemui trouble di bab sekring ini, namun di wilayah tinggal aku yang akrab dengan air bahari akan sering menemui kabel-kabel pada kotak sekring mengeropor di bab skun nya. Dan akhir nya kabel akan lepas dan metode kelistrikan blank.

Kelemahan di motor kini menyerupai vario 125/150, scoopy FI esp, beat fi/esp kotak sekringnya terletak di bawah bab lantai pijakan kaki, kehabisan nya ketika motor berlangsung pada keadaan banjir air akan membasahi di bab kabel-kabel. Munkin akan kondusif saja kalau air tersebut bukan air asin. Tetapi disini wilayah yang akrab dengan bahari dan air asin, maka akan fatal akibatnya.

Kabel rusak akhir air asin

Ok yang mau kita diskusikan kali ini merupakan jalur kabel keluar masuk pada kotak sekring di motor beat FI eSP.

sebelumnya kita menuju bahasan www.kum3n.com beri rekomendasi mudah-mudahan anda waspada ketika memperbaiki kerusakan ini, kalau salah jumper sanggup kelar, dan apabila spart part ready lebih baik di ganti saja kabel box sekring nya. Untuk harga kotak sekring mungkin di kisaran Rp 250.000,

Baca juga:
Diagram metode pengapian Beat FI eSP

Penjelasan jalur sekring Beat FI eSP

Naah di sini aku akan memamerkan gambar kotak sekring beat fi esp yang telah di beri penanda panah mudah-mudahan lebih gampang di mengerti.


  1.  Hitam (Bl). Kabel ini berada di relay stater/pengisian yang berasal dari relay utama. Kabel ini memiliki tegangan 12v aki ketika kontak posisi ON.
  2. Merah/Hitam (R/Bl). Kabel ini berasal dari ECM yang berskala besar.
  3. Kuning (Y). Kabel kuning ini juga terdapat pada relay stater yang berasal dari ECM yang berfungsi mencarikan massa ketika switch stater di tekan.
  4. Merah (R). Kabel merah ini masih terdapat pada relay stater yang juga memberi arus tegangan 12v yang berasal pribadi dari Aki.
  5. Hijau/putih (G/W). Kabel yang berada di kotak sekring ini berasal dari ECM yang berfungsi mencarikan massa mudah-mudahan relay utama berfungsi ketika kontak posisi ON.
  6. Hitam (Bl). Kabel hitam yang berasar dari kontak. Yang memamerkan arus ke relay utama ketika di kontak ON.
  7. Merah/putih (R/W). Kabel ini berasal dari no 11 yang di beri sekring berskala 5A. Kabel  Merah/putih kakan menuju ke ECM.
  8. Hitam/putih (Bl/W). Kabel ini sehabis sekring 10 A yang mau menuju ke sensor-sensor PGM FI. Seperti fuel pump, injektor, katub selenoid, coil pengapian.
  9. Hitam/merah (Bl/R). Kabel bl/r berasal dari sekring 10 A yang mau menuju switch dimmer berfungsi selaku saklar lampu depan.
  10. Hitam/coklat (Bl/Br). Kabel yang berasal dari sekring 10A yang mau menuju ke lampu-lampu kota dan klakson.
  11. Merah (R). Kabel yang berasal dari aki yang di beri sekring 25A. Kabel ini juga memberi tegangan ke skun yang berada di kotak sekring.

Baca juga:
Cara menyidik relay utama di motor PGM FI

Naah itulah klarifikasi kabel in out yanf berada di kotak sekring honda beat FI esp, kalau ada yang di tanyakan silahkan lewati komentar. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar