Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Pengecekan Mil Kedipan 12 Injektor Honda

   Apabila anda menemui sepeda motor honda memamerkan kedipan MIL 12, yang bermakna memberi sinyal kerusakan pada injektor maka kali ini kum3nBlog akan membahas cara mudah mengevaluasi nya.

   Biasanya apabila elemen ini "injektor" rusak mesin tidak sanggup di hidupkan. Terkadang sanggup juga di hidupkan namun terasa mbrebet dikala di tarik gas.

   Pengecekan MIL kedipan 12 injektor honda

   Sebelum melakukan pengecekan periksalah dulu kepada konektor 2p injektor dan 33p ECM, kemudian periksa ulang kedipan MIL. Apabila MIL kedipan 12 tetap menyala, maka periksa poin-poin di bawah ini.

1. Pengecekan tegangan input injektor.
Pertama kita cek apakah tegangan arus input telah sampaik ke injektor. Ukur tegangan antara konektor 2p (hitam) pada segi kabel dan massa.

Hubungkan : hitam/putih (+) - massa (-)

Seharusnya ada tegangan battery/aki ± 11v, jikalau tidak ada tegangan bermakna penyebab injektor tidak berfungsi merupakan rangkaian terbuka pada kabel hitam/putih.
Tetapi jikalau tidak ada tegangan maka kita teruskan pengecekan berikutnya.

2. Pengecekan tahanan injektor.
Pada langkah pengecekan yang ke dua ukur tahanan terminal konektor 2p pada segi injektor. Standar tahanan injektor yakni 11-13 ohm pada suhu 24° c. Apabila tahanan tidak cocok persyaratan maka bermakna injektor rusak, namun apabila tahanan sesuai persyaratan maka lanjut ke pengecekan yang ke 3

3. Pengecekan rangkaian jalan masuk sinyal injektor.
Yang ke tiga kita periksa kontinuitas antara konektor 33p ECM dan 2p injektor pada segi kabel berikut:

Hubungkan : merah muda/biru - merah muda/biru

Seharusnya ada kontinuitas pada kabel tersebut, jikalau tidak ada maka kemungkinan rangkaian putus atau terbuka pada kabel merah muda/biru. Tetapi jikalau tidak ada relasi maka lanjut ke pengecekan berikutnya.

4. Pengecekan relasi singkat jalan masuk sinyal injektor.
Selanjutnya kita periksa kontinuitas antara konektor 2p (hitam) injektor pada kabel merah muda/biru - massa. Jika ada kontinuitas maka ada relasi singkat atau konsleting pada kabel merah muda/biru. Tetapi jikalau tidak ada kontinuitas gantilah ECM dengan yang masih dalam kondisi baik kemudian periksa ulang kedipan MIL.

   Itukah langkah pengecekan kedipan MIL 12 yang memamerkan kerusakan pada injektor. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar