Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Mengatasi Vario 110 Usang Mogok Dan Aki Ngedrop

Salah satu trouble yang sering terjadi di motor vario 110, beat lama, dan nampaknya semua matic honda keluaran lama.

Motor ini sering mogok di jalan, ketika di periksa pengapian hilang, naah kebetulan tadi admin kum3n.com menemui nya.

History dari konsumen:
Saat itu si pelanggan bilang kalau kemaren habis mengubah Aki alasannya merupakan aki yang usang sudah tidak ada arus nya alias tidak sanggup di buat double stater.

Dan ketika aki usang tersebut mengalami tanda-tanda ngedrop, ketika motor di buat jalan terasa nyendat-nyendat brebet mau mati.

Kesimpulan saya:
Dari klarifikasi si pemilik sanggup di tetapkan ada yang tidak beres di metode pengisian motor vario usang ini.

Pengecekan yang di lakukan:
Pertama saya hidupkan motor masih bisa, tetapi ketika gas di tarik terasa brebet.

Kedua saya lepas aki dalam keadaan motor hidup, namun setelah terlepas satu baut aki motor pribadi mati.

Tuuh kan beneran tidak beres di metode pengisian nya "pikir saya".

Sebenarnya setelah di jalankan kedua hal di atas sudah sanggup di tetapkan 100% bahwa kiprok di motor ini yang rusak.

Di motor yang saya kerjakan, motor wajar dan aki sanggup di gunakan lagi setelah saya ganti kiprok baru.

Pengecekan Kiprok dengan cara lain.


Keterangan gambar:
W : putih pengisian dari spul
R : merah kabel arus dari aki.
G : kabel massa body.
Y : kabel penerangan dari spul.

Post Lain:
Warna kabel kiprok dan fungsinya.

Pengecekan sanggup menggunakan multimeter, soket lampu kota, ketika kabel di aliri arus maka lampu kota akan menyala.
Atau jikalau memang terpaksa anda sanggup mengonsletkan kabep dengan body, tetapi jikalau sanggup jangan di lakukan.

1. Pastikan kabel putih dari spul sudah ada arus hingga di soket kiprok.
2. Lepas kabel aki. Kenapa kita lepas,? Agar sanggup memgetahui waktu mesin di selah-selah semestinya ada arus yang mengalir di kabel merah. Apabila aki tidak kita lepas sudah pasti kabel merah tersebut sudah memperoleh arus dari aki.
3. Selanjutnya tetapkan kabel merah di soket kiprok ada arus yang mengalir ketika mesin di hidupkan dengan kick stater.

Jika kabel merah tidak ada arus, 💯 % kiprok anda rusak, maka mesti di ganti.

Tetapi jikalau kabel merah ada arus, maka kiprok anda normal.

Nb: pengecekan mesti melapas kabel aki.

Nah itulah sedikit pengalaman admin kum3n.com agar bermanfaat.

Bingung dengan klarifikasi yang saya tulis? Tanyakan di komentar.

Terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar