Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Perbedaan Ring Piston Kompresi 1 Dan 2 : 5 Perbedaan & Ulasan

Perbedaan Ring Piston Kompresi 1 Dan 2 - Pada piston terdapat dua buah ring kompresi yang memiliki beberapa perbedaan. Hal ini dikarenakan karakteristik keduanya juga berbeda. Lalu apa sih perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2?
 
Ring piston pada kendaraan memiliki peranan penting mudah-mudahan mesin sanggup terus melakukan pekerjaan dengan kinerja optimal, efisien dan efektif. Ring piston untuk kendaraan beroda empat dengan mesin 4 cara umumnya memiliki 3 tipe ring piston yakni ring kompresi 1 , ring kompresi 2 dan ring oli.
 
Dalam praktiknya, untuk membandingkan ring pison di antara ring piston kompresi 1 dan 2 sungguh-sungguh tergolong cukuplah memusingkan, pasalnya ke-2 ring ini sekilas nampak sama. Ini akan berlainan bila dibanding dengan ring oli. Ring oli memiliki design dan wujud Istimewa hingga ia lebih simpel untuk diperbedakan.
 
Bila dalam penempatannya berjalan kekeliruan di saat menyeleksi dan menempatkan status ring piston (di antara ring 1 dan ring 2 kebalik), alasannya itu dikala mesin dihidupkan, mesin pribadi akan tampil duduk urusan menyerupai boros oli, ngebul, tampil noise, tak mau langsam, dan yang lain yang pada akibatnya akan bikin rugi waktu, biaya dan tenaga.
 
Oleh alasannya itu jangan hingga terbalik terkait pemasangan ring piston kompresi di saat melakukan proses overhoul. Untuk lebih jelasnya terkait perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2 akan diulas lebih dalam pada postingan berikut ini.
 Pada piston terdapat dua buah ring kompresi yang memiliki beberapa perbedaan Perbedaan Ring Piston Kompresi 1 Dan 2 : 5 Perbedaan & Ulasan

Perbedaan Ring Piston Kompresi 1 Dan 2

​​​​​​​1. Ring piston kompresi 1

Sebelum mengulas perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2, kian lebih pintar jikalau mengetahui perbedaan peranan ke-2 nya lebih dulu. Dengan mengetahui kiprahnya makaakan mengerti kenapa penempatan ring piston ini jangan hingga salah. Ring piston kompresi 1 bertanggungjawab untuk menahan berlangsungnya kebocoran udara. Selain itu, elemen ini berperan selaku penyalur panas dari kepala piston ke dinding silinder.

Dengan ke-2 kiprahnya itu maka ring piston kompresi 1 akan di dapatkan dibagian deretan ring piston atas. Posisi ini terdekat dan ke arah ruangan bakar mesin. Ciri ciri ring piston kompresi 1 memiliki bentuk pinggiran luar yang mana sudutnya sejajar dan rata dengan dinding silinder. Dengan bekal memiliki bentuk tersebut maka ring piston 1 akan maksimal dalam proses menyalurkan panas.

2. Ring piston kompresi 2

Dapat disebutkan jikalau perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2 berada pada peranan. Jika ring piston 1 melakukan pekerjaan selaku pencegah kebocoran udara, alasannya itu ring piston 2 yakni lapisan ke-2 untuk menahan kebocoran udara yang sanggup lolos dari sela ring 1. Berarti, ring piston 2 ini yakni menolong peranan ring piston 1 untuk pastikan tidak ada udara yang sanggup lolos proses dari kompresi.

Tetapi tidak cuma bermakna peranan ring piston 2 ini cuma selaku simpatisan. Elemen ini melakukan pekerjaan untuk menyapu dan membersihkan sisa oli atau minyak pelumas yang ada di dinding silinder mudah-mudahan tidak menerobos masuk di dalam ruangan bakar. Ciri ciri ring piston 2 memiliki pojok pinggiran yang berupa tirus atau meruncing yang mana waktu penempatan terpasang dibagian bawah.

3. Perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2

Nah, apa dikala ini Anda sudah lebih tahu perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2? Jika belum, berikut perbedaan ke-2 nya dalam satu kolom untuk membuat lebih gampang Anda.

a. Ring Piston Kompresi 1

  • Terpasang di bab teratas pada posisi nomor satu.  
  • Waktu diraba, pinggiran luarnya berasa lembut dan rata. 
  • Sisi pinggir luar ring piston memiliki bentuk rata, sedang pinggir dalam tirus. 
  • Warna silver atau abu-abu atau berwarna chrome
  • Terdapat tanda Istimewa R, N, T, TOP disamping atas ring bersahabat sama jarak atau satu warna cat di pinggiran ring.

b. Ring Piston Kompresi 2

  • Terpasang di bab ke-2 , pas di bawah ring piston kompresi 1.
  • Waktu diraba, pinggiran luarnya berasa lembut namun sedikit ada rasa tajam, terutamanya segi yang mengarah ke bawah. 
  • Sisi pinggir luar ring piston memiliki bentuk tirus, sedang pinggir dalamnya rata. 
  • Warna kehitam-hitaman dan lebih gelap dibanding ring piston kompresi 1.
  • Terdapat tanda Istimewa menyerupai 2R disamping atas ring bersahabat sama ring jarak. Juga sanggup 2 warna cat di pinggiran ring. ​​​​​​​

Rupanya simpel untuk mengerti perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2 dalam mesin mobil. Ke-2 nya memiliki ciridan wujud yang lain walau kiprahnya nyaris serupa, untuk menahan kebocoran udara waktu proses kompresi. Semoga sanggup memperbesar pengetahuan pengetahuan.

Related Posts

Posting Komentar