Perbedaan Ring Piston Kompresi 1 Dan 2
1. Ring piston kompresi 1
Sebelum mengulas perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2, kian lebih pintar jikalau mengetahui perbedaan peranan ke-2 nya lebih dulu. Dengan mengetahui kiprahnya makaakan mengerti kenapa penempatan ring piston ini jangan hingga salah. Ring piston kompresi 1 bertanggungjawab untuk menahan berlangsungnya kebocoran udara. Selain itu, elemen ini berperan selaku penyalur panas dari kepala piston ke dinding silinder.
Dengan ke-2 kiprahnya itu maka ring piston kompresi 1 akan di dapatkan dibagian deretan ring piston atas. Posisi ini terdekat dan ke arah ruangan bakar mesin. Ciri ciri ring piston kompresi 1 memiliki bentuk pinggiran luar yang mana sudutnya sejajar dan rata dengan dinding silinder. Dengan bekal memiliki bentuk tersebut maka ring piston 1 akan maksimal dalam proses menyalurkan panas.
2. Ring piston kompresi 2
Dapat disebutkan jikalau perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2 berada pada peranan. Jika ring piston 1 melakukan pekerjaan selaku pencegah kebocoran udara, alasannya itu ring piston 2 yakni lapisan ke-2 untuk menahan kebocoran udara yang sanggup lolos dari sela ring 1. Berarti, ring piston 2 ini yakni menolong peranan ring piston 1 untuk pastikan tidak ada udara yang sanggup lolos proses dari kompresi.
Tetapi tidak cuma bermakna peranan ring piston 2 ini cuma selaku simpatisan. Elemen ini melakukan pekerjaan untuk menyapu dan membersihkan sisa oli atau minyak pelumas yang ada di dinding silinder mudah-mudahan tidak menerobos masuk di dalam ruangan bakar. Ciri ciri ring piston 2 memiliki pojok pinggiran yang berupa tirus atau meruncing yang mana waktu penempatan terpasang dibagian bawah.
3. Perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2
Nah, apa dikala ini Anda sudah lebih tahu perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2? Jika belum, berikut perbedaan ke-2 nya dalam satu kolom untuk membuat lebih gampang Anda.
a. Ring Piston Kompresi 1
- Terpasang di bab teratas pada posisi nomor satu.
- Waktu diraba, pinggiran luarnya berasa lembut dan rata.
- Sisi pinggir luar ring piston memiliki bentuk rata, sedang pinggir dalam tirus.
- Warna silver atau abu-abu atau berwarna chrome
- Terdapat tanda Istimewa R, N, T, TOP disamping atas ring bersahabat sama jarak atau satu warna cat di pinggiran ring.
b. Ring Piston Kompresi 2
- Terpasang di bab ke-2 , pas di bawah ring piston kompresi 1.
- Waktu diraba, pinggiran luarnya berasa lembut namun sedikit ada rasa tajam, terutamanya segi yang mengarah ke bawah.
- Sisi pinggir luar ring piston memiliki bentuk tirus, sedang pinggir dalamnya rata.
- Warna kehitam-hitaman dan lebih gelap dibanding ring piston kompresi 1.
- Terdapat tanda Istimewa menyerupai 2R disamping atas ring bersahabat sama ring jarak. Juga sanggup 2 warna cat di pinggiran ring.
Rupanya simpel untuk mengerti perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2 dalam mesin mobil. Ke-2 nya memiliki ciridan wujud yang lain walau kiprahnya nyaris serupa, untuk menahan kebocoran udara waktu proses kompresi. Semoga sanggup memperbesar pengetahuan pengetahuan.
Posting Komentar
Posting Komentar