Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Mengenal 4 Perbedaan Katup In Dan Ex

Perbedaan Katup In Dan Ex - Katup berisikan dua jenis yakni katup in dan ex. Keduanya memiliki beberapa perbedaan yang mendasar. Oleh alasannya itu jangan kalut apabila katup in dan ex tertukar. Lalu apa saja perbedaan katup in dan ex?

Katup pada kendaraan mempunyai kegunaan selaku kanal untuk memasukan udara dan materi bakar serta mengeluarkan gas sisa pembuangan. Baik katup in dan ex mempunyai kegunaan yang sungguh penting pada kendaraan. Tanpa adanya katup in dan ex maka mesin tidak sanggup melakukan pekerjaan sebagaimana mestinya. Untuk lebih jelasnya perihal perbedaan katup in dan ex akan dibahas lebih dalam lewat postingan berikut ini.


 Katup berisikan dua jenis yakni katup in dan ex Mengenal 4 Perbedaan Katup In Dan Ex

Perbedaan Katup In Dan Ex

1. Fungsi Katup

Perbedaan pertama dari katup in dan ex merupakan fungsinya. Katup ini mempunyai kegunaan untuk menertibkan masuknya adonan udara dan materi bakar didalam ruang bakar. Artiya katup in berkhasiat untuk menertibkan air fuel ratio tergantung keperluan mesin kendaraan.

Sementara itu katup ex mempunyai kegunaan untuk menertibkan keluarnya gas sisa pembakaran. Gas sisa pembakaran yang berisikan karbon monoksida, dan partikel gas yang lain mesti dibuang. Hal ini berniat mudah-mudahan proses pembakaran selanjutnya berlangsung maksimal.

2. Diameter Katup

Selain fungsi, perbedaan kedua dari katup in dan ex merupakan diameternya. Secara visual katup in memiliki diameter yang lebih besar dibanding katup ex. Hal ini berniat mudah-mudahan adonan materi bakar dan udara yang masuk kedalam ruang bakar sanggup optimal tergantung keperluan mesin.

Sementara itu katup ex dibentuk lebih kecil dibandingkan dengan katup in. Hal ini dikarenakan gas sisa pembakaran memiliki tekanan yang tinggi sehingga sanggup keluar sendiri lewat celah katup ex dikala membuka. Selain itu gas sisa pembakaran juga di dorong oleh piston. Tentunya berlainan dengan katup in yang cuma mempergunakan kevakuman silinder mesin.

3. Tanda Katup

Cara paling gampang untuk menyaksikan perbedaan katup in dan ex merupakan menyaksikan tanda yang terdapat pada permukaan katup. Pada bab bawah terdapat goresan pena in ataupun ex. Tulisan in mengambarkan katup tersebut merupakan katup in atau katup masuk. Sementara itu goresan pena ex mengambarkan katup ex atau katup buang.

4. Bahan Katup

Katup in umumnya dibentuk dari materi baja adonan yang menghasilkan katup in lebih gampang ditarik oleh magnet. Berbeda dengan katup ex yang yang dibikin dari baja adonan nikel dengan kandungan yang lebih banyak. Hal ini berniat mudah-mudahan katup buang lebih tahan kepada panas dan pemuaian kecil.

Diatas merupakan pembahasan perihal perbedaan katup in dan ex pada mesin kendaraan. Semoga sanggup memperbesar pengetahuan dan pengetahuan.

Related Posts

Posting Komentar