Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Mengenal Fungsi Dan Cara Menggunakan Valve Spring Compressor

Posting Komentar
 Valve spring compressor ialah salah satu jenis alat sst atau special service tools Mengenal Fungsi Dan Cara Menggunakan Valve Spring Compressor
Fungsi Valve Spring Compressor - Valve spring compressor ialah salah satu jenis alat sst atau special service tools. Fungsi valve spring compressor yakni untuk melepas dan memasang pengunci katup pada tapped. Dengan begitu proses pemasangan dan pelepasan pengunci akan lebih mudah.

Pada prosedur katup terdapat pegas yang menekan tapped. Pegas katup ini memiliki kekuatan tekan agar katup sanggup menutup secara sempurna. Oleh sebab itu diperlukan alat khusus yang sanggup digunakan untuk menekan pegas katup ini sehingga pengunci tapped sanggup dengan gampang dilepas. Dengan begitu prosedur katup sanggup terbongkar untuk proses perbaikan.

Sementara itu pengunci atau yang lebih dipahami dengan cotter pin digunakan untuk mengunci katup pada tapped. Ketiga komponen baik tapped, cotter pin, dan spring mempunyai fungsi untuk mengunci kedudukan katup. Dengan begitu katup tidak sanggup bergeser geser sehingga tidak terjadi kebocoran.

Pemasangan dan pelepasan cotter pin ini sungguh susah untuk dijalankan sebab mesti memposisikan dengan benar sehingga kedua cotter pin sanggup mengunci secara sempurna. Oleh sebab itu dibentuk valve spring compressor untuk mempermudah dalam proses pemasangan dan pelepasan cotter pin. Untuk lebih jelasnya perihal fungsi dan cara memakai valve spring compressor akan dibahas pada postingan berikut ini.

Fungsi Valve Spring Compressor

Fungsi valve spring compressor yakni untuk menekan spring atau pegas katup agar pemasangan dan pelepasan cotter pin gampang dilakukan. Cotter pin ini ialah pengunci pada cuilan tapped. Terdapat dua buah cotter pin pada setiap katup.

Oleh sebab itu dalam proses pemasangan dan pelepasan mesti dalam posisi yang tepat.Agar proses pelepasang dan pemasangan membuat kerusakan pada komponen lain maka dibentuk alat khusus atau SST yakni valve spring compressor.

Cara Menggunakan Valve Spring Compressor

Ada beberapa langkahh yang mesti diamati dikala memakai valve spring compressor. Untuk lebih jelasnya berikut ialah cara memakai valve spring compressor.
  1. Memposisikan cuilan tangkai yang membisu untuk menahan valve agar tidak bergeser dikala pegas ditekan.
  2. Menyetel cuilan tangkai yang sanggup bergerak sesuaikan dengan keperluan agar spring sanggup frustasi secara sempurna. Penyetelan sanggup dijalankan dengan memutar penyetel untuk mengembangkan dan memundurkan posisi dari ujung tangkai.
  3. Kemudian menekan cuilan valve spring compressor sehingga spring sanggup frustasi dan cotter pin sanggup dengan gampang dilepas atau dipasang. Apabila belum sesuai maka putar lagi penyetel hingga spring frustasi sesuai kebutuhan.
  4. Setelah pegas frustasi maka cotter pin sanggup dengan gampang dilepas maupun dipasang serta di stel posisinya agar tepat mengunci katup kepada tapped.
Diatas ialah pembahasan mengeani fungsi valve spring compressor dan cara menggunakannya. Semoga sanggup memperbesar pengetahuan dan ilmu pengetahuan.

Related Posts

Posting Komentar