Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Mengenal Ciri Ciri Modul Central Lock Rusak

 Kerusakan sering terjadi pada rangkaian central lock pada suatu kendaraan Mengenal Ciri Ciri Modul Central Lock Rusak
Ciri Ciri Modul Central Lock Rusak - Kerusakan sering terjadi pada rangkaian central lock pada suatu kendaraan. Salah satu kerusakan yang terjadi pada modul central lock. Lalu bagaimana ciri ciri modul central lock rusak?

Central door lock ialah salah satu kemajuan teknologi yang terdapat pada kendaraan. Central lock digunakan mengunci pintu secara otomatis menggunakan suatu remote atau tombol. Oleh lantaran itu kunci pintu sanggup dioperasikan dalam jarak jauh. Hal ini pastinya sungguh menolong dalam hal efisiensi keamanan pada kendaraan.

Namun tanpa adanya perawatan, central lock juga sering mengalami kerusakan. Kerusakan pada central lock mulai dari sambungan, aktuator, utamanya modul central lock. Modul central lock ialah serpihan vital dari rangkaian central lock lantaran menertibkan kinerja sesuai dengan keperluan pengendara. Apabila pengendara menghendaki untuk membuka pintu maka modul central lock akan mengantarkan sinyal mudah-mudahan aktuator membuka pengunci pintu, begitu pula sebaliknya.

Oleh lantaran itu apabila terdapat kerusakan pada modul central lock maka kinerja central door lock tentu akan terganggu. Selain itu akan muncul aneka macam ciri ciri modul central lock yang mengalami kerusakan. Oleh lantaran itu perlu dijalankan perawatan mudah-mudahan central lock sanggup melakukan pekerjaan dengan maksimal. Mengenai ciri ciri modul central lock rusak akan dibahas lebih lanjut pada postingan berikut ini.

Ciri Ciri Modul Central Lock Rusak

Terdapat beberapa ciri ciri modul central lock apabila mengalami kerusakan. Secara pribadi modul central lock yang rusak akan mempengaruhi kinerja dari central lock. Untuk lebih jelasnya berikut ialah pembahasan perihal ciri ciri modul central lock rusak.

1. Kunci Central Lock Tidak Berfungsi

Modul central lock ialah bagian utama dari rangkaian central lock. Modul central lock berfungsi untuk menertibkan kerja dari rangkaian central lock sesuai dengan keperluan pengemudi. Apabila tombol kunci atau locking ditekan maka otomatis modul central lock akan mendelegasikan aktuator untuk mengunci pintu. Sebaliknya apabila tombol buka atau unlock ditekan maka modul central lock akakn mendelegasikan aktuator untuk membuka kunci pintu.

Oleh lantaran itu salah satu ciri yang muncul apabila modul central lock mengalami kerusakan yaitu kunci central lock tidak berfungsi sama sekali. Kunci central lock mulai dari remote hingga saklar tidak sanggup digunakan untuk membuka atau mengunci pintu. Hal ini dikarenakan module central lock yang menertibkan kerja tersebut. Tanpa adanya perintah dari module maka central lock tidak sanggup bekerja.

Namun kunci central lock tidak berfungsi juga sanggup disebabkan oleh kerusakan bagian central lock lain. Oleh lantaran itu perlu diperiksa mendalam apakah bagian lain sanggup melakukan pekerjaan dengan baik atau tidak.

2. Kunci Pintu Terjadi Sebentar Sebentar

Modul central lock yang eror mengakibatkan arus yang dialirkan ke aktuator tidak stabil. Akibatnya kadang proses penguncian dan pembukaan kunci terjadi sebentar - sebentar. Kaprikornus kadang pintu terkunci kerap kali pintu terbuka.

Hal tersebut pastinya akan mempengaruhi keamanan dan keamanan dalam berkendara. Oleh lantaran itu apabila terjadi kerusakan tersebut perlu dijalankan investigasi mudah-mudahan central lock sanggup melakukan pekerjaan dengan baik.

3. Remote Central Lock Tidak Berfungsi

Ketika remote ditekan maka frequensi dari remote akan diantarkan ke module central lock. Module central lock akan mengolah dan mengalirkan arus ke aktuator mudah-mudahan sanggup melakukan pekerjaan untuk membuka maupun menutup kunci pintu. Tanpa adanya module central lock yang mengolah input dari remote maka central lock tidak sanggup bekerja.

4. Tombol Central Lock Tidak Berfungsi

Sama menyerupai remote, tombol central lock dikala ditekan juga akan mengantarkan sinyal ke module central lock. Apabila module central lock mengalami kerusakan maka tidak ada yang mengolah sinyal dari central lock. Akibatnya aktuator central lock tidak sanggup melakukan pekerjaan untuk membuka dan menutup pintu secara otomatis.

6. Bau Gosong atau Ada Bagian Terbakar Pada Module Central Lock

Apabila muncul bacin gosong dari module central lock maka perlu dikhawatirkan terjadi konsleting pada rangkaian module central lock. Apabila casing module dibuka maka akan terdapat serpihan jalur yang mengalami kerusakan atau gosong.

Jalur yang gosong sanggup disebabkan oleh konsleting listrik atau arus berlebihan yang mengalir kedalam module central lock. Oleh lantaran itu perlu dijalankan investigasi lebih lanjut untuk mengenali penyebab terjadinya konsleting. Perlu dijalankan pengecekan kabel-kabel yang mengalami konsleting listrik.  
Diatas ialah pembahasan perihal ciri ciri modul central lock rusak. Semoga sanggup memperbesar pengetahuan dan pengetahuan.

Related Posts

Posting Komentar