Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Jalur Kabel Kiprok Vario 110 Fi Led

Selamat siang bro, pada postingan kali ini aku akan membahas ihwal jalur kabel yang ada pada regulator vario 110 led yang model lama.

Lho memang ada yang model gres bro? Ya ada, Begini bedanya.

Untuk regulator/kiprok di vario 110 led yang model usang kiprok nya terpisah dengan ECM, sedangkan vario 110 Led yang baru, kiproknya jadi satu dengan ECM.

Nah kita bahas dahulu jalur yang model lama, yang model gres munkin lain kali. 😁

Seperti biasa, mudah-mudahan lebih gampang aku akan berbincang suatu gambar.


Di kiprok ini terdapat 6 kabel, berlainan dengan beat FI usang yang hanya ada 5 kabel.

Keterangan warna pada Gambar:
R/B   "merah/hitam"
R/W  "merah/putih"
W      "Putih"
G       "hijau"
B/R   "hitam/merah"
W/G  "hijau/putih"

R/B kabel merah/hitam ini jalurnya menuju kunci kontak, sanggup di sebut
selaku input arus ke kontak.

W kabel putih di kiprok ini berasal dari spul, sanggup juga kita sebut selaku spul pengisian.

R/W kabel merah/putih ini jalurnya dari relay utama, dan di cabang ke (+) aki, tetapi sebelum hingga di (+) aki, kabel ini lewat suatu sekring 15A.

G kabel hijau seumpama biasa di motor honda, beliau yakni kabel massa body.

Br kabel coklat ini berasal dari soket lampu led depan, kabel coklat ini kalau ketika mesin di hidupkan, dan soket nya terpasang di lampu, maka kabel coklat ini akan terdapat arus. tetapi kalau soket lampunya tidak terpasang, kabel coklat ini tidak ada arus nya.

W/G kabel ini jalurnya menuju lampu led depan, kabel ini akan ada arus ketika mesin di hidupkan.

baca juga:

nah munkin itu dahulu yang sanggup aku jelaskan, setidaknya kita tau kemana saja jalur nya. ben ora plonga plongo bro,... haha

Lihat model video:


mari kita bahas di kolom komentar kalau ada yang salah dengan klarifikasi saya, atau munkin ada yang di tanyakan.

selesai kata wassalamu'alaikum wr wb. Terimakasih

Related Posts

Posting Komentar