Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Sharing Dari Kawan : Beat Esp Kontak On Tidak Ada Respon

Pada artikel kali ini aku akan menyebarkan pengalaman seorang sobat yang mengajukan pertanyaan pada aku mengenai trouble di motor honda Beat eSP.

Trouble yang di alami merupakan tiba-tiba motor di saat kontak posisi ON tidak ada respon, semua indikator mati, tetapi kalau mesin di selah masih tetap dapat hidup.

Padahal motor tersebut kemarin gres saja di service di bengkel nya.

Nah di saat sobat menelpon, aku mengajukan pertanyaan apa saja yang sudah di kerjakan?

Dia bilang kalau sudah coba ganti aki yang normal, ganti 2 relay (relay utama dan relay stater) tetapi risikonya nihil, tetapi di relay utama ada suara cetik-cetik di saat keadaan kontak On.

Dan ia pun menerangkan kalau sudah bongkar semua cover untuk menyaksikan apakah ada kabel yang terputus atau munkin di kerjai tikus, tetapi ia tidak menerima nya.

Di sini respon respon saja juga agak bingung, sering nya trouble ini di sebabkan relay utama yang eror.

Tapi aku teringat Kasus trouble yang nampaknya sama, di saat itu aku mengusut soket ecm yang ternyata ada kotoran yang menyebabkan kabel kurang Mak jlep (apalah namanya wkwkw).

Dan aku juga pernah berulang kali mengalami kabel body di penggalan tekukan sebelum soket ECM megalami semi putus, jadi kalau di lihat secara visual kabel tersebut tidak putus, tetapi tembaga di dalam nya putus.

Baca juga:

Dan benar saja, sehabis beberapa di saat sobat aku mengirim suatu foto kabel yang aku jelaskan tadi memang terputus. Berikut penampakan nya.

Pada artikel kali ini aku akan menyebarkan pengalaman seorang sobat yang mengajukan pertanyaan pada aku Sharing dari Teman : Beat eSP kontak On Tidak ada Respon

Dua kabel yang putus yaitu:
Merah/Hitam : kabel ini dari relay stater/relay pengisian.
Merah/putih : kabel ini dari alternator (spul).

Setelah kabel tersebut di sambung kembali, motor pun jadi normal.

Ok itulah sharing pengalaman trouble yang di jumpai sobat saya, barangkali anda mengalami insiden yang sama, coba lewati komentar.

Maaf singkat saja, Sekian, maturnuwun.

Related Posts

Posting Komentar