Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Komponen Dan Prinsip Cara Kerja Tata Cara Pgm Fi

Berikut ini merupakan unsur elemen yang ada pada sepeda motor injeksi (PGM FI) Honda.

Yang menurut prinsip cara kerjanya di saat menyemprot kan materi bakar tata cara ini di bagi menjadi 3, lihat pada table berikut ini :


INPUT PROCESS (ECM) OUTPUT
TP sensor ECM Injektor
EOT sensor - -
CKP sensor - -
O² sensor - -

Dari table di atas kurang lebih begini cara kerjanya :

  • Tp sensor, Eot sensor, Ckp sensor menyediakan sinyal terhadap ECM sebelum memutuskan pemetaan atau durasi mudah-mudahan materi bakar di keluarkan, menurut waktu gas di buka dan di saat mesin mulai di hidupkan.
  • O² sensor kiprah nya memberi laporan ke ECM materi bakar kaya atau miskin yang mesti di gunakan, sensor O² juga memberi warta pergantian (koifisien) sesuai dengan keadaan pengendaraan.
  • setelah adanya sinyal dari sensor yang ada di klasifikasi input, ECM memutuskan durasi pengeluaran materi bakar ke injektor, maka injektor pun menyemprotkan materi bakar.

Kurang lebih begitu lah cara kerja nya, dapat di ketahui tidak ya kata katanya.

Artikel lain:
Cara reset ECM, Reset TP, dan setting ALTITUDE

Terimakasih yang sudah mampir 😉

Related Posts

Posting Komentar