Ok pada postingan kali ini kum3n.com akan menyebarkan diagram pengapian dan pengisian di motor yamaha Rx king.
Diagram ini aku buat setelah menyaksikan jalur kabel yang keluar dari spul dan masuk ke cdi dari motor standard RX king.
Jika di gambar yang aku berikan ada yang salah mohon lewati komentar biar aku perbaiki ya lur.
Langsung saja berikut diagram pengapian dan pengisian RX king.
Penjelasan warna kabel :
1. Bl/R = hitam/merah.
2. W/G = putih/hijau.
3. Gr = abu-abu.
4. W = putih.
5. Y/R = kuning/merah.
6. Bl = Hitam.
7. O = orange.
8. R = merah.
Uraian jalur kabel pengapian RX king.
Bl/R "hitam/merah" dari spul menuju Cdi, berfungsi selaku input arus untuk menggugah pengapian, jadi kabel ini bila kita test dengan avometer ada arus ACV nya.
W/G "putih/hijau" dari spul yang menuju ke CDi berfungsi selaku kabel pulser (+). Pulser memberi sinyal ke CDI untuk menginformasikan kapan api perlu di letikkan.
O "orange" yaitu kabel output dari CDi menuju Coil, nah bila kita mau memutuskan CDI masih manis tidak nya dapat kita periksa kabel orange ini, sebaiknya bila wajar akan ada arus di saat kita stater motor nya.
Bl "hitam" berfungsi selaku massa body, massa kiprok, massa coil, dan kiprok. yang menyerupai biasanya di motor yamaha.
Gr "abu-abu" kabel ini berfungsi selaku kabel netral yang menuju ke lampu netral.
Uraian jalur kabel pengisian di RX king.
W "putih" menyerupai kebanyakan di motor yamaha kabel putih dari spul yang menuju ke kiprok berfungsi selaku kabel pengisian.
R "merah" kabel ini dari Positif (+) Aki menuju kiprok.
Y/R "kuning/merah" kabel dari spul ini menuju kiprok berfungsi selaku kabel lampu penerangan.
Untuk posisi kiprok yamaha dapat baca di postingan warna kabel kiprok dan funsinya.
Nah itulah klarifikasi kabel spul, Cdi dan kiprok di motor yamaha RX king.
Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Posting Komentar
Posting Komentar