Yang menurut prinsip cara kerjanya di saat menyemprot kan materi bakar tata cara ini di bagi menjadi 3, lihat pada table berikut ini :
INPUT | PROCESS (ECM) | OUTPUT |
---|---|---|
TP sensor | ECM | Injektor |
EOT sensor | - | - |
CKP sensor | - | - |
O² sensor | - | - |
Dari table di atas kurang lebih begini cara kerjanya :
- Tp sensor, Eot sensor, Ckp sensor menyediakan sinyal terhadap ECM sebelum memutuskan pemetaan atau durasi mudah-mudahan materi bakar di keluarkan, menurut waktu gas di buka dan di saat mesin mulai di hidupkan.
- O² sensor kiprah nya memberi laporan ke ECM materi bakar kaya atau miskin yang mesti di gunakan, sensor O² juga memberi warta pergantian (koifisien) sesuai dengan keadaan pengendaraan.
- setelah adanya sinyal dari sensor yang ada di klasifikasi input, ECM memutuskan durasi pengeluaran materi bakar ke injektor, maka injektor pun menyemprotkan materi bakar.
Kurang lebih begitu lah cara kerja nya, dapat di ketahui tidak ya kata katanya.
Artikel lain:
Cara reset ECM, Reset TP, dan setting ALTITUDE
Terimakasih yang sudah mampir 😉
Posting Komentar
Posting Komentar