Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Tanda Dan Cara Menyiasati Kampas Ganda Yang Habis

Seperti yang kita tahu selaku seorang mekanik bahwa semua part yang terpasang pada sepeda motor niscaya ada masa pemakaian nya. Apalagi part yang satu ini, yakni kampas dan rumah kopling ganda.

Ada beberapa tanda ketika kampas ganda habis. Berikut ini merupakan beberapa tandanya.

  • Akselerasi motor akan lambat, perumpamaan nya "ngeden" ketika tarikan awal.
  • Motor terasa nyendal-nyendal ketika posisi gigi 1.
  • Perpindahan gigi keras.
  • Saat menggugah dengan kick stater kadang los/ngempos.

Naaah di postingan ini www.kum3n.com punya sedikit kiat menyiasati ketika kampas kopling ganda habis dan rumah kopling nya aus.

Cara ini sudah saya buktikan sendiri dan akhirnya tidak mengecewakan lah untuk meminimize pengeluaran, umumnya gejala kampas kopling habis saya jumpai di motor yang menggunakan kopling sentrifugal yakni model motor bebek.

Baca juga:
Kampas kopling revo di aplikasikan untuk All new CB150R

Berikut ini yang saya laksanakan pada motor pribadi, jupiter z 2008, namun secara tata cara kerja semua motor angsa yang menggunakan kopling sentrifugal / ganda sama saja.

Ok pribadi saja.

  • Pertama anda tap dulu oli mesin.
  • Lalu lepas yang membatasi pelepasan blok kopling, contohnya. Cover-cover, knalpot, pustep.
  • Lepas baut-baut blok kopling dan buka blok koplingnya.
  • Untuk mengambil kampas ganda nya ada yang bisa pribadi tanpa melepas rumah nya. Tetapi di motor jupiter ini kita mesti melepas kan rumah kopling primer dan skunder nya.


Dan ini merupakan penampakan kopling ganda yang aus, rumahnya akan telihat tidak rata dan jarak nya pun longgar.


Lalu ambil kampas ganda nya dan beri sentuhan las seumpama ini mudah-mudahan nantinya lebih menekan keluar.


Jangan lupa gajal atau ganti saja karet peredam kopling ganda ini mudah-mudahan menahan posisi kluar dan umumnya bila karet ini aus membuat suara-suara abnormal di bab mesin.


Dan berikut ini merupakan penampakan jarak antara rumah kopling dan kampas ganda sesudah di laksanakan penambahan las.


Perbandingan jarak lebih rapat dari pada sebelumnya.
Setelah semua beres di laksanakan kemudian pasang kembali yang kita lepas tadi. Dan test drive.

Seharusnya ada perbedaan akselerasi dengan sebelum kita menyiasati keausan pada kampas kopling ganda ini. Jika di rasa tidak ada pergantian alangkah baiknya anda ganti saja dengan rumah dan kampas kopling ganda baru. 😂

Baca juga:
Cara mengubah kampas kopling yamaha byson

Munkin cukup hingga di sini pembahasan kita wacana memperbaiki kopling ganda yang habis, mudah-mudahan bermanfaat. Terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar