Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML Produk

Widget HTML Jasa

Belajar Mengecek Kerusakan Pada Metode Pgm Fi Honda

Selamat malam sedulur kum3nBlog, pada peluang kali ini kita akan menjajal memberi kiat cara mengevaluasi kerusakan pada tata cara pgm fi honda.

Baca juga:
Kode Kerusakan PGM FI honda.

Pada masa ini semua motor telah di bekali tata cara pgm fi, jadi mau tidak mau kita mesti mencar ilmu cara memperbaikinya kalau terjadi kerusakan.

Oke eksklusif saja, www.kum3n.com telah merencanakan suatu gambar tata cara pgm fi untuk memudahkan klarifikasi nya. Berikut gambar nya.

Gambaran tata cara PGM FI Honda.

Wiring sederhana pgm fi

Penjelasan Gambar di atas.


dari gambar yang kita tunjukkan di atas dapat kita baca kalau IACV, Fuel Pump, Injektor, dan Coil mendapat arus kasatmata (+) dari aki.

Di gambar tersebut juga di perlihatkan kalau sensor-sensor tersebut di carikan massa oleh ECM/ECU.

Contoh problem trouble Sistem PGM FI.

  • Misalnya pada tata cara pgm fi tersebut di saat kita jalankan pengecekan terjadi kegagalan pada sensor IACV namun pada fuel pump, Injektor, dan coil wajar maka kita mesti mengusut jalur massa (-) pada sensor IACV. Munkin saja pada kabel tersebut terjadi konslet atau bahkan putus. Kita juga dapat menjajal dengan memberi jalur massa secara eksklusif untuk mengusut nya.
  • Contoh lagi apabila fuel pump tidak berfungsi namun pada injektor, dan coil wajar (mengeluarkan letikan api). Maka kita coba saja memberi massa secara eksklusif pada fuel pump.
Tetapi apabila sepeda motor mati secara keseluruhan, cobalah anda periksa jalur dari CKP, munkin saja sensor tersebut tidak mengeluarkan tegangan.

Dan jalankan juga pemeriksaan kepada relay utama. Karena relay tersebut yang menampilkan arus kasatmata ke semua sensor.

yaah alasannya merupakan saya kurang begitu bakir menjelaskan, maka cukup hingga di sini dulu. Semoga postingan ini menolong anda.

Jika ada pertanyaan mohon tulis di kolom komentar yak. Kita akan coba bantu. Terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar