Pada dasar nya fungsi diagnosa sanggup bangun diatas kaki sendiri pada semua motor injeksi itu sama saja, baik kode kerusakan honda, isyarat kerusakan yamaha ataupun suzuki. Tetapi yang membedakan yakni jumlah isyarat yang di tampilkan untuk memberi gunjingan berbeda.
Kita ambil contoh, misalnya pada motor honda bila terjadi kegagalan sensor TP maka MIL akan berkedip 8, namun bila di motor yamaha jumlah kedipan MIL 15. Bagaimana lur? Paham kan letak perbedaan nya.
Sebenarnya akan lebih gampang bila kita mempunyai alat scanner, alasannya di saat terjadi kegagalan metode injeksi dan kita colokkan alat scaaner, maka otomatis pada layar akan menampilkan sensor yang gagal tersebut. Tetapi bila anda tidak mempunyai alat scanner menyerupai aku 😂, maka cukup catat tabel kode MIL kerusakan pada motor YAMAHA berikut:
JUMLAH MIL | PENJELASAN |
---|---|
12 kedipan | Crankshaft Position Sensor (tidak ada sinyal wajar yang di terima dari sensor) |
13 kedipan | Intake Air Pressure Sensor (open atau short circuit) |
14 kedipan | Intake Air Pressure Sensor |
15 kedipan | Throttle Position Sensor (open atau short circuit) |
16 kedipan | Throttle Position Sensor (macet atau lengket) |
21 kedipan | Coolant Temperature Sensor (open atau short circuit) |
22 kedipan | Intake Air Temperature Sensor |
30 kedipan | Lean Angle Sensor (macet atau rusak) |
33 kedipan | Ignition Coil |
39 kedipan | Fuel Injector (open atau short circuit) |
41 kedipan | Lean Angle Sensor |
44 kedipan | Pembacaan dan penulisan EPROM eror |
46 kedipan | Suplay Power ke metode fuel injector tidak normal |
50 kedipan | Kerusakan memory ECU |
Ok munkin hingga di sini dahulu postingan kode MIL kerusakan pada YMJET FI, biar berharga bagi sedulur, terimakasih.
Posting Komentar
Posting Komentar