Baca juga:
Mengatasi Tarikan permulaan terasa getar di Motor Matic
Sistem kopling Absolute Revo memakai pegas diafragma.
Ok sedulur semua, pada kali ini kum3nBlog akan menyebarkan suatu catatan ihwal metode kopling yang ada di sepeda motor absolute revo 110 yang ternyata berlainan dengan metode kopling pada motor honda generasi lain.
ternyata sistem kopling absolute revo 110 berlainan dengan generasi C-series. metode kampas kopling tidak seumpama dahulu yang dilengkapi 4 pegas spiral.
sekarang seumpama di kendaraan beroda empat yang manganut metode matahari atau pegas diafragma (sebenarnya metode ini pernah dianut oleh motor Suzuki).
kopling metode matahari ini selain elastis juga bisa menekan kampas lebih merata. Bahkan metode kampas kopling ikut dibenahi. kini cuma memakai tiga lembar. Sehingga tidak membuat banyak selip dan gesekan.
Kampas kopling Absolute Revo bisa di aplikasikan pada motor all new cb 150
Dan ternyata kampas kopling Absolute Revo ini dengan aba-aba 22201-KWW-A01 Juga bisa di pakai pada motor all new cb series denga aba-aba part 22201-K56-NO1.
Jika di bandingkan dengan kampas kopling cb yang sungguh tidak murah harganya (kisaran Rp 100.000) per unit nya, kita bisa memanfaat kan kampas dari absolute revo (kisaran Rp 35.000) yang jauh lebih murah.
Yaah meskipun munkin dari sisi keawetan akan berbeda. Tetapi tidak kendala bukan, asal pemakaian dan setelan tuas handel kopling sesuai. Pasti juga akan awet.
jadi kesimpulan nya aku pernah memakai kampas kopling Absolute Revo dengan aba-aba part 22201-KWW-A01 Untuk mengubah kampas kopling all new cb 150 dengan aba-aba part 22201-K56-NO1 Dan alhasil aman.
Yup munkin cukup hingga di sini pembahasan kum3nBlog ihwal kampas kopling pada motor absolute revo. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Posting Komentar
Posting Komentar